HomeBeritaWuling Formo Mulai Dilirik Para Pengusaha

Wuling Formo Mulai Dilirik Para Pengusaha

Wuling Formo (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – PT SAIC General Motor Wuling (SGMW) Motor Indonesia (Wuling Motors) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Wuling di Indonesia resmi meluncurkan Formo pada November 2018. Wuling Formo menjadi model ketiga Wuling Motors yang ditawarkan ke konsumen di Indonesia.

Beda dari dua model sebelumnya, Wuling Formo menyasar para pengusaha dengan mendatangkan dua tipe yaitu Blind Van dan Minibus. Satu bulan lebih menjual Formo, sejauh ini proses pemasarannya sesuai dengan rencana.

“Saat ini masih on progress, kami juga masih belajar untuk melihat pasar kendaraan niaga. Karena memang sudah bertahap kami mau tahu sebenarnya kebutuhan konsumen untuk kendaraan pasar niaga itu seperti apa. Yang jelas sekarang sih masih on progress dan masih mengedukasi ke konsumen tentang Formo ini seperti apa. Memang banyak konsumen yang masih belum peduli tetapi kami tetap teruslah edukasi ke konsumen karena ini masih mobil baru,” ujar Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors saat berkunjung ke kantor Carmudi, di Jakarta Rabu (19/12).

Penerimaan pasar terhadap Wuling Formo sekarang ini cukup positif. Dian mengatakan tercatat sudah ada 50 unit lebih yang sudah terpesan. Bahkan tambah dia ada beberapa perusahaan kecil dan besar yang berniat untuk meminang Wuling Formo.

“Paling banyak dipesan itu Formo Blind Van,” tutur Dian.

Wuling Motor menjual Formo dalam tiga varian. Mulai dari Formo 1.2 Blind Van dibanderol Rp135,8 juta, Formo 1.2 Minibus (8 seater) Rp135,8 juta dan Formo 1.2 Minibus (7 seater) dijual seharga R136,8 juta.

Wuling Motors menawarkan delapan kenyamanan bagi para pelanggan dengan menghadirkan fitur berkendara. Didukung oleh electric power steering dan meter cluster MID. Kemudian, kenyamanan bagi penumpang di tipe minibus serta ruang kargo yang luas pada tipe blind van.

Wuling Formo didukung mesin bensin berkonfigurasi 4-silinder, 1.200cc yang memlliki tenaga maksimal 77 hp pada 5,600 rpm dan torsi puncak 110 Nm di rentang 3.600-4.600 rpm. Tenaga dikirim ke roda belakang lewat transmisi manual lima percepatan.

Wuling Formo diklaim mampu membawa penumpang atau barang dengan optimal. Mobil baru Wuling ini tersedia dalam dua pilihan warna yakni pristine white dan starry black.

Wuling Motors Jual Mobil Pikap

Saat ini Wuling Motors fokus menggarap pasar komersial melalui Formo, tapi tidak menutup kemungkinan ke depannya akan ada mobil baru yang diluncurkan dengan menyasar segmen serupa, misalkan mobil pikap.

“Kami masih pendatang baru, jadi masih bertahap, memasukkan produk juga bertahap. Tapi kalau untuk jangka panjang ya itu tadi selain pabrik, delaer pasti produk lainnya kami juga ingin memasukannya,” tutup Dian.

peluncuran wuling suv
Previous post
Benarkah Wuling Almaz Adalah Nama Calon SUV dari Wuling Motors?
Next post
Nissan Serena, MPV Mewah dengan Harga yang 'Murah Meriah'