Berita

XL7 Mendominasi Penjualan Suzuki di GIIAS 2021

Jakarta — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meraih hasil positif pada penjualannya di GIIAS 2021. Perusahaan berlogo S tersebut mampu mencatatkan penjualan di angka 1.221 unit selama 11 hari pameran.

Selama GIIAS berlangsung, Suzuki memamerkan 10 unit mobil, 3 sepeda motor, dan 1 buah mesin tempel kapal. Dari ribuan pemesanan, 49% penjualan ditopang oleh LSUV andalan mereka, yakni Suzuki XL7.

“Kami merasakan antusiasme yang tinggi dari para pencinta otomotif selama GIIAS 2021. Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung di booth Suzuki, serta jumlah pemesanan kendaraan yang mencapai ribuan unit,” kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

penjualan suzuki giias

Selama GIIAS 2021 berlangsung Suzuki XL7 menjadi model yang paling banyak terjual dengan angka 604 unit. Di belakangnya ada model All New Ertiga yang sukses meraih penjualan sebanyak 421 unit atau 34% penjualan Suzuki di GIIAS.

Kontribusi yang diberikan XL7 ini semakin memperkuat pasar LSUV. Selama pameran berlangsung Suzuki menyampaikan adanya peningkatan ekspor sebesar 34% selama Januari-Oktober 2021 dibanding periode yang sama tahun lalu.

Suzuki XL7 dan Karimun Wagon R menyumbang angka yang signifikan. Menurut Suzuki, XL7 berkontribusi sebanyak 39% untuk ekspor kategori Completely Built Up (CBU). Sementara itu Karimun Wagon R berkontribusi sebanyak 95% untuk ekspor kategori Completely Knock Down (CKD).

Model lain seperti New Carry Pick Up, New Ignis, New Baleno, Karimun Wagon R, dan SX4 S-Cross diklaim menyumbang kontribusi. Sayangnya pihak Suzuki tidak menyebutkan angka penjualan secara pasti dari masing-masing model tersebut.

Selain itu, produk baru yang diluncurkan di GIIAS yakni All New Ertiga Suzuki Sport FF yang dijual hanya 125 unit juga ludes selama GIIAS. Ini membuktikan jika konsumen Indonesia masih mempercayai produk yang bermarkas di Pulo Gadung ini.

Suzuki Ertiga Sport FF penjualan suzuki giias

“Pencapaian kami di GIIAS, terutama animo konsumen terhadap XL7 dan All New Ertiga, membuat produk baru yang kami launching, yaitu All New Ertiga SS FF, sold out sebelum GIIAS berakhir,” sambung Donny Saputra.

Selain kendaraan penumpang, Suzuki juga memperkenalkan produk baru berupa oli mesin Ecstar yang juga dipajang meramaikan booth Suzuki di GIIAS. Yang cukup menarik, selama GIIAS berlangsung penjualan Suzuki Genuine Accesories (SGA), oli Ecstar, dan Suzuki Apparel sukses melampaui target 7%.

“Kepercayaan masyarakat terhadap Suzuki menjadi motivasi bagi kami untuk terus menghadirkan produk berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” pungkas Donny.

Cek detail mobil Suzuki XL7 di tautan ini.

Lihat Mobil Suzuki XL7

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *