Berita Sumber informasi

Info Grafis: Ini Varian Mobil yang Temani Batman Beraksi

Grafis: Endara Darata 

Batmobil yang Makin Canggih

Siapa yang tak kenal dengan karakter tokoh Batman dalam komik awal kemunculan awalnya? Ya ini menjadi awal dari semua film-film layar lebar Batman yang kita nikmati hingga saat ini.

Batman sendiri muncul di Detective Comics #27 yang digarap oleh Bob Kane dan Bill Finger. Batman sontak menjadi sebuah pop icon pada masa itu karena karakternya yang berbeda dengan superhero lain yang mengandalkan kekuatan fisik.

Baca juga: Mercy AMG Vision GT Custom jadi Mobil Harian Batman

Tokoh Batman yang tidak mempunyai kekuatan fisik seperti superhero lainnya ini mengandalkan bantuan banyak gadget-gadget canggih dalam membantu menyelesaikan tugasnya. Dari sekian banyak gadget yang dimiliki oleh Batman adalah Batmobile yang paling ikonik.

Faktor utama yang menjadikan mobil Batman ikonik, karena desain dan fungsi dari kendaraan Batman ini sangatlah keren. Bagaimana menurut Anda?

(Editor: Dony Lesmana)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts