Reviews

Harga Menarik Mobil Bekas Honda Brio di CARSOME, Pilihan Ideal untuk Mobil Pertama

Jakarta – Penjualan mobil bekas Honda Brio sedang menjadi sorotan di pasar otomotif Indonesia. Dengan berbagai varian dan kondisi yang ditawarkan, pembeli memiliki banyak pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran mereka.

Di CARSOME ada beberapa contoh penawaran yang menarik adalah Honda Brio Satya E 1.2 tahun 2018 dengan transmisi otomatis dan jarak tempuh 71.172 km, yang dijual seharga Rp 133.000.000 dengan opsi pembayaran mencapai Rp 137.000.000 jika dibayar tunai.

Honda Brio CARSOME

Tidak hanya itu, terdapat pula Honda Brio RS 1.2 tahun 2018 dengan transmisi otomatis dan jarak tempuh 83.538 km, dijual seharga Rp 144.000.000 dengan opsi pembayaran tunai mencapai Rp 148.000.000.

Sementara itu, terdapat juga Honda Brio Satya E 1.2 tahun 2019 dengan transmisi otomatis dan jarak tempuh 79.325 km, dijual dengan harga Rp 150.000.000 dengan opsi pembayaran tunai mencapai Rp 154.000.000.

Honda brio Carsome

Tidak ketinggalan, terdapat penawaran menarik lainnya seperti Honda Brio RS 1.2 tahun 2020 dengan transmisi otomatis dan jarak tempuh 39.132 km, dijual seharga Rp 177.000.000 dengan opsi pembayaran tunai mencapai Rp 182.000.000.

Melalui ragam penawaran yang ditawarkan, pembeli dapat menemukan mobil bekas Honda Brio yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

Dengan harga yang kompetitif dan berbagai pilihan varian, pasar mobil bekas Honda Brio terus menarik minat konsumen di Indonesia.

Pilihan Ideal untuk Mobil Pertama

Nostalgia Harga Honda Brio Awal Meluncur 2012 dan Bekas Sekarang

(Foto: Wikipedia)

Honda Brio telah dikenal sebagai pilihan ideal untuk mobil pertama bagi banyak orang. Dengan desain yang stylish, ukuran yang kompak, dan performa yang handal, Brio cocok untuk digunakan dalam berbagai kondisi di perkotaan.

Selain itu, interior yang nyaman dan fitur-fitur modern membuat pengalaman mengemudi menjadi lebih menyenangkan dan nyaman.

Dengan harga yang terjangkau dan biaya perawatan yang rendah, Honda Brio menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari mobil pertama yang handal dan ekonomis.

Mobil Kecil yang Irit

Bagasi Brio

Bagasi New Honda Brio. (Foto: HPM)

Jika kita membahas mobil kecil dengan harga yang terjangkau, nama Honda Brio selalu muncul sebagai salah satu pilihan utama.

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2012, Brio telah menjadi salah satu mobil kecil yang paling diminati di Indonesia dan terus menjadi tulang punggung penjualan Honda di Tanah Air.

Satu hal yang menarik tentang Honda Brio adalah meskipun memiliki desain yang sporty dan modern, namun mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat irit.

Ini menjadikan Brio dipilih oleh banyak orang sebagai mobil harian mereka, karena tidak hanya praktis dan ekonomis, tetapi juga nyaman untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Di Indonesia, Honda Brio hadir dalam tiga generasi yang berbeda. Generasi pertama memiliki desain pintu belakang yang rata dengan kaca yang bisa dibuka.

Sementara generasi kedua dan ketiga mengalami pembaruan dalam hal desain dan fitur pada facelift tahun 2016 dan major change tahun 2018.

Harga mobil bekas Honda Brio bervariasi tergantung pada generasi dan kondisinya. Pilihan transmisi juga tersedia antara manual dan otomatis, membuat Honda Brio menjadi pilihan yang sangat layak untuk digunakan sebagai mobil harian.

Spesifikasi Honda Brio

Harga Terbaru Brio PPnBM DTP 2022

Membahas tentang performa mesin dan transmisi yang digunakan pada berbagai varian Honda Brio. Berikut adalah poin-poin penting dari data tersebut:

Semua varian Honda Brio menggunakan mesin dengan kapasitas 1.199 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga tertinggi sebesar 88,7 hp pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi puncak 110 Nm pada putaran mesin 4.600 rpm.

Konsumen memiliki opsi untuk memilih transmisi manual 5-percepatan atau otomatis CVT (Continuously Variable Transmission) untuk semua varian Honda Brio.

Mesin Honda Brio memiliki tenaga yang tergolong tinggi jika dibandingkan dengan LCGC (Low Cost Green Car) lainnya yang menggunakan mesin 1.200 cc.

Misalnya, Toyota Agya atau Daihatsu Ayla versi lama dengan mesin 1.200 cc hanya memiliki tenaga puncak sebesar 86,7 hp.

Lalu, mesin Honda Brio dikenal akan irit bahan bakar dan memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan, terutama ketika menggunakan transmisi CVT. Transmisi CVT juga memberikan sensasi berkendara yang nyaman terutama saat memulai akselerasi.

Dengan demikian, Honda Brio menawarkan performa mesin yang tangguh, konsumsi bahan bakar yang efisien, dan pengalaman berkendara yang nyaman, menjadikannya pilihan yang menarik dalam segmen mobil kecil.

Spesifikasi Mesin Honda Brio
Isi silinder 1.199 cc
Jumlah silinder 4 silinder segaris
Teknologi 16 katup, i-VTEC, drive by wire (DBW)
Tenaga 89 hp @6.000 rpm
Torsi maksimum 110 Nm @4.800 rpm
Penggerak Roda depan
Transmisi 5 percepatan manual dan otomatis CVT
Kapasitas tangki BBM 35 liter

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: tutus.subronto@icarasia.com

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *