BeritaSepeda motorSumber informasi

Honda Akan Luncurkan PCX Terbaru, Yamaha Sudah Siapkan NMax Teranyar

Penulis: Santo Evren Sirait

Jakarta – Lewat media sosial, Astra Honda Motor (AHM) tidak malu-malu mungungkapkan bahwa dalam waktu dekat akan meluncurkan All New PCX di Indonesia. Menariknya Honda turut melampirkan gambar wajah depan All New PCX dalam bentuk siluet.

AHM terakhir kali menyegarkan skuter matik (skutik) bertubuh gambot itu pada Januari 2017. Itu pun hanya sebatas panambahan warna baru saja tidak ada perubahan desain sama sekali. Berdasarkan rumor yang beredar, tampang PCX terbaru akan tampil mirip seperti yang dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show, pada Oktober lalu.

Ketika dipamerkan di Jepang, PCX hadir dalam dua varian yang berbeda yaitu hybrid dan elektric. Belum diketahui pasti apakah kedua varian tersebut ikut mengaspal di Indonesia atau Honda masih akan menawarkan versi mesin konvensional. Tapi yang pasti PCX terbaru bakal diproduksi secara massal di Indonesia.

Bicara soal Honda PCX, tentunya tidak lupa dengan pesaing terdekat yaitu Yamaha NMax. Seakan tak mau kalah dengan perusahaan berlambang “Sayap kepak” itu, Yamaha dalam waktu dekat juga akan meluncurkan NMax terbaru model 2018.

Belum ada konfirmasi resmi dari pihak Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) terkait kehadirannya, namun kuat dugaan peluncuran NMax dengan baju baru akan dilakukan pada Sabtu 9 Desember 2017 di Sirkuit International Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Kehadiran Yamaha NMax semakin diperkuat dengan munculnya beberapa foto dan video di media sosial. Dari situ tampak tergambar jelas NMax tengah diangkut oleh truk di jalan raya. Sepertinya Yamaha mulai mendistribusikan NMax terbaru ke diler-diler.

Dari foto dan video itu pula terlihat bahwa NMax terbaru masih mengusung desain dan bentuk yang sama tak signifikan perubahannya. Tapi jika diperhatikan lebih jeli, terlihat jelas NMax terbaru sudah memakai suspensi tabung di belakang dan pilihan warna body serta pelek baru.

Yamaha NMax pertama kali meluncur pada Februari 2015. Sejak saat itu Yamaha belum pernah melakukan perubahan besar dari segi desain, hanya sekedar menawarkan warna baru saja.

Yamaha Yakin NMax Tak Terkalahkan

Walaupun pesaing terdekatnya bakal hadir dengan tampilan baru, tapi Yamaha yakin kiprah NMax tidak akan pudar. Bahkan pihak Yamaha yakin kalau peminatnya akan terus bertambah.

“Mungkin untuk melewati fase itu banyak yang harus merek lain juga kerjakan. Harga produk tidak bisa lagi di jadikan patokan,” ujar M.Abidin GM After Sales & Public Relation YIMM, kepada Carmudi, Kamis (6/12).

Sementara itu menanggapi munculnya foto dan video NMax terbaru di media sosial, Abidin mengatakan, “tinggal tunggu tanggal mainnya, kan biar seru,” jawabnya singkat.

Diakuinya bahwa karakter konsumen saat ini selalu berpikir lebih termasuk menunggu kehadiran sebuah produk baru.

“Ya konsumen kita itu kan selalu tumbuh ekspetasinya, konsumen itu selau berubah keinginannya,” pungkas Abidin.

https://www.instagram.com/p/BcYes7Wg–m/?taken-by=nmaxnation

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts