Komunitas

305 Ducati Pecahkan Rekor Muri di Candi Prambanan

Yogyakarta – Gelaran We Ride As One yang digelar Ducati Indonesia di Candi Prambanan, Yogyakarta pada Sabtu (4/5/2024) berhasil memecahkan rekor muri.

Tercatat ada 305 unit sepeda motor Ducati yang meriuhkan kawasan Candi Prambanan.

Baca juga: Ducati Indonesia Beri Diskon 70 Persen Untuk Spare Part, Mau?

Jimmy Budhijanto, CEO Ducati Indonesia mengatakan peserta yang hadir di tahun ini melewati capaian tahun lalu.

“Tahun lalu kami berhasil mengumpulkan lebih dari 221 Ducatisti di Senayan Park. Tahun ini kami berhasil mengumpulkan 305 motor di Candi Prambanan,” ujarnya dalam siaran resmi.

Ratusan sepeda motor peserta tersebut berasal dari anggota klub, seperti Ducati Owner Club Indonesia (DOCI), Ducati Superbike Owner (DSO), dan peserta perorangan.

ducati prambanan

Para peserta juga turut diajak melakukan perjalanan riding bersama ke beberapa titik yang disertai dengan checkpoint.

Rute yang dilewati dimulai dari Banguntapan, Baturetno, Bantul, kemudian menuju Sleman, dan diakhiri di kawasan Candi Prambanan.

Di antara reruntuhan arca yang mulanya dipersembahkan untuk Roro Jonggrang ini, para Ducatisti berkumpul untuk berinteraksi dan bersilaturahmi.

Baca juga: Harga Nyaris Rp1 M, Ducati Panigale V4 Replika MotoGP & WSBK Ludes Terjual

Menariknya, acara We Ride As One di Candi Prambanan ini juga berhasil memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) sebagai pengumpulan motor besar satu merek dengan jenis terbanyak.

Pencapaian ini berhasil diraih berkat hadirnya 305 unit sepeda motor Ducati dari seluruh varian yang ada di Indonesia.

ducati prambanan

“Keberhasilan ini berkat berkumpulnya seluruh varian mulai dari Superbike, Streetfighter, Diavel, Monster, DesertX, Multistrada, Hypermotard, dan Scrambler,” sambung Jimmy.

Piagam diserahkan langsung oleh perwakilan rekor MURI kepada Jimmy Budhijanto di tengah rangkaian acara utama pada pekan lalu.

“Terima kasih pada loyalis merek Ducati yang bersedia hadir sebagai bentuk kepuasan terhadap kualitas produk yang sangat baik,” pungkas Jimmy.

Baca juga: Ducati Luncurkan 2 Naked Bike Baru, Harga Tembus Rp1 M

Di kesempatan ini Ducati Indonesia turut memperkenalkan dua produk terbarunya yaitu DesertX Rally dan Hypermotard 698 Mono.

Kedua produk baru ini diharapkan bisa menegaskan posisi merek asal Italia ini sebagai pemimpin industri roda dua dengan desain inovatif dan performa luar biasa.

Gelaran We Ride As One ini merupakan edisi kedua yang melibatkan lebih dari 15.000 Ducatisti dari 50 negara.

Inti dari dari acara ini bertujuan untuk menghidupkan dan memerahkan jalanan di kota utama setiap negara yang menggelar acara tahunan ini.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

Rizen Panji

Pikirannya selalu dipenuhi oleh mobil buatan asal Jerman, Swedia, dan Prancis dengan tahun produksi di bawah 2000. Jangan lupa, mesin yang bersemayam di dalam kap mesin tentunya harus 6 silinder guna memompa adrenalin ketika mengendarainya

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *