Komunitas

Kesan Komunitas Mobil Wuling Usai Menjajal Cloud EV

Jakarta – Komunitas mobil Wuling mendapatkan kesempatan eksklusif mencoba mobil listrik terbaru, Cloud EV. Perwakilan dari mereka mengaku terkesan dengan mobil tersebut.

Wuling Motors (Wuling) baru-baru ini mengajak beberapa komunitas resmi mobil Wuling, seperti Wuling Club Indonesia (WLCI), Cortezian Indonesia (CI), Wuling Almaz Indonesia (WALI), Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI), dan Alvez ID.

Komunitas Mobil Wuling

Wuling Cloud EV dijajal komunitas mobil Wuling (Foto: Wuling)

Semua perwakilan komunitas yang hadir diberi kesempatan untuk menjajal langsung sekaligus mencoba berbagai fitur yang tersemat di Cloud EV.

Jeremy Timothy selaku Humas WLCI yang turut menjajal langsung hatchback listrik tersebut mengaku sangat terkesan dengan eksterior, interior, dan fitur pada Cloud EV.

“Selain kenyamanan, Cloud EV juga memiliki banyak fitur canggih, termasuk Smart Electric Tailgate. Ini sangat memudahkan pengguna Cloud EV untuk mengakses bagasi dengan berbagai cara, mulai dari deteksi kunci, head unit, dan perintah suara. Saya mengapresiasi Wuling atas fitur inovatif ini,” ungkap Jeremy dalam keterangan resminya, Sabtu (4/5/2024).

Komunitas Mobil Wuling

Jeremy Timothy, Humas WLCI, mencoba mengoperasikan Smart Electric Tailaget pada Cloud EV (Foto: Wuling)

Perwakilan dari komunitas lain, Teddy Ichsan selaku Ketua Umum CI menyatakan jok Cloud EV yang bisa direbahkan seperti layaknya sofa di rumah memungkinkan dirinya untuk bersantai dan beristirahat sejenak.

“Kenyamanan yang saya rasakan pun betul-betul seperti duduk di sofa panjang. Ditambah, jok berbahan kulit yang lembut juga membuat saya semakin nyaman berada di kabin Cloud EV,” ujarnya.

Sementara itu Anton, perwakilan anggota WEVI merasa kagum dengan head unit berukuran besar sekira 15,6 inci yang terpasang di dasbor mobil ini.

“Layarnya besar sekali! Untuk mengatur berbagai fitur kendaraan juga dapat dilakukan dengan mudah di head unit ini, mulai dari pengaturan AC hingga mode berkendara. Menurut saya, head unit ini canggih sekali dan menjadi terobosan inovasi di lini kendaraan listrik Wuling. Dengan adanya Intelligent Head Unit ini, tampilan dashboard Cloud EV pun menjadi minimalis dan futuristik,” ucap Anton.

Komunitas Mobil Wuling

Head unit 15.6 inci pada Cloud EV menjadi salah satu favorit bagi Anton, perwakilan komunitas WEVI (Foto: Wuling)

Selain diberi kesempatan menjajal Cloud EV, mereka juga diajak untuk melakukan parkir kendaraan dalam kondisi seluruh kaca ditutup dengan kaca film hitam, jadi hanya mengandalkan tangkapan kamera 360 derajat yang bisa dilihat layar head unit.

Tantangan ini berhasil diselesaikan dengan baik oleh mereka.

“Awalnya saya kira challenge ini akan sulit untuk dilakukan karena saya tidak bisa melihat kondisi sekitar mobil dari kaca spion. Namun dengan bantuan All Around 360 Camera, parkir pun jadi mudah untuk dilakukan. Bagi saya, fitur ini sangat berguna untuk melihat keadaan sekitar baik untuk parkir maupun saat berjalan karena saya telah merasakannya sendiri bersama Almaz. Saya yakin, berkendara dengan Cloud EV pun juga bisa semakin aman dan nyaman dengan fitur ini,” ungkap Jerry Presiden WALI.

Komunitas Mobil Wuling

Presiden komunitas WALI, Jerry, menjajal kemudahan memarkirkan Cloud EV dengan fitur All Around 360 Camera (Foto: Wuling)

Seperti diketahui Cloud EV kini sudah bisa dipesan dengan estimasi harga Rp410 juta untuk wilayah Jakarta. Peluncuran resminya diperkirakan akan dilakukan pada pertengahan Mei.

Penulis: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di santo.evren@icarasia.com

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *