Home » Berita » 5 Bengkel Rekomendasi untuk Modifikasi Motor

5 Bengkel Rekomendasi untuk Modifikasi Motor

Jakarta – Makin banyaknya motor modifikasi yang mengaspal di jalanan Jakarta saat ini, banyak juga pertanyaan dimana bengkel modifikasinya. Bahkan banyak juga pertanyaan terkait biaya modifikasinya.

Untuk menjawab  semua itu, Carmudi Indonesia mengumpulkan 5 tempat modifikasi yang oke untuk Carmudian yang ingin melakukan modifikasi. Ada bengkel motor kecil hingga moge, tinggal pilih saja sesuai selera dan kebutuhan. Mau modifikasi japs style, café racer, atau tambah performa.

Ini 5 Bengkel Rekomendasi

  1. Trive Motorcycles

    Trive Motorcycles.Foto/Carmudi Indonesia/Ben
    Trive Motorcycles.Foto/Carmudi Indonesia/Ben

Bengkel yang terletak di Jalan Kemang Timur Raya No 15 C ini, tidak mau disebut sebagai bengkel motor, melainkan penjahit.

“Kita disini lebih ke body fabrication, jadi motor yang kita bangun semuanya hand made, mulai dari tangki, stang motor, jok, dan lain-lain, menyesuaikan kebutuhan dan karakter pemilik motor yang sedang kita bangun,” jelas Erlanga Joyosaputro, salah satu owner dari Trive Motorcycle

Tempat ini memang bisa dibilang sebagai bengkel motor premium, karena terlihat dari pelanggan yang datang. Yang dilakukan modifikasi adalah motor merek Triumph, BSA, Harley Davidson, dan masih banyak lagi.

Motor hasil modifikasi dari Trive Motorcycles.Foto/Carmudi Indonesia/Ben
Motor hasil modifikasi dari Trive Motorcycles.Foto/Carmudi Indonesia/Ben.

Untuk membuat motor disini, pelanggannya cukup membawa mesinnya saja. Selanjutanya desain akan dibuatkan khusus, jadi setiap pelanggan yang membuat disini pasti akan mendapatkan motor yang tidak dimiliki oleh orang lainnya.

Sayangnya, jika ingin membuat motor disini Carmudian harus menunggu sekitar 4 sampai 6 bulan untuk proses pembuataanya. Hal itu terjadi karena motor yang dikerjakan disini, semua modifikasinya dibuat satu per satu sehingga waktu yang dibutuhkan lebih lama.

Untuk melakukan modifikasi disini, Carmudian harus menyiapkan budget mulai di angkat 60 – 80 juta rupiah. Langsung ingat dengan pepatahkan, “Uang tidak pernah bohong”, dengan kualitas yang diberikan.

 

  1. Bimo Motorcycles

    Bimo Motorcycles.Foto/Carmudi Indonesia/Ben
    Bimo Motorcycles.Foto/Carmudi Indonesia/Ben

Bengkel satu ini sudah berdiri sejak 1998 terletak di jalan P. Antasari No. 83 B Jakarta Selatan, berawal dari hobby akan motor besar, Bimo Hendrawan akhirnya membranikan diri untuk membangun bengkelnya.

“Kita memang mensesifikasikan pembuatan motor Harley Davidson, tetapi jika mau buat motor lain seperti Bomber, cafe racer dan lain-lainnya kami sanggup kok. Gak cuma itu sekarang kita juga bisa restorasi mobil”. Ujar Bimo, kepada Carmudi Indonesia.

Project Bimo Motor Custom yang sedang dalam proses.Foto/Carmudi Indonesia/Ben
Project Bimo Motor Custom yang sedang dalam proses.Foto/Carmudi Indonesia/Ben

Tidak hanya membuat, Bimo terkadang memberikan saran untuk setiap pembuatan motor di bengkelnya “sekarang modal uang banyak juga bisa bikin motor, tetapi seninya kan gak dapet dan keunikannya juga suka kurang”, pesan Bimo.

Penasaran dengan hasil karyanya? langsung saja kunjungi bengkelnya. Untuk harga sendiri, Bimo tidak mematok harga yang jelas, karena terpaut dengan bahan dan aksesoris yang harus di import.

Motor Koleksi dari Bimo Motor Custom.Foto/Carmudi Indonesia/Ben
Motor Koleksi dari Bimo Motor Custom.Foto/Carmudi Indonesia/Ben
  1. Central Classic Custom

    Central Motor Custom.Foto/Carmudi Indonesia/Ben
    Central Motor Custom.Foto/Carmudi Indonesia/Ben

Bengkel ini berdiri berawal dari bisnis online yang di mulai sejak 2012, oleh Nola Vander (24). “Awalnya sih saya suka banget sama motor klasik, waktu itu saya mau punya CB100. Akhirnya saya coba deh ngumpulin partnya satu-satu,” cerita Nola.

Berawal dari hal tersebut, Nola memulai bisnis jual beli aksesoris dan part untuk motor klasik di dunia online. Barulah pada agustus 2016 lalu, Nola membranikan diri untuk membuat tokonya sekaligus sebagai bengkel.

Alamatnya  Jl. Bukit Cinere No.58, RW.6, Gandul, Cinere, Kota Depok, Jawa Barat 16514, Indonesia. No telepon di 081281129347.

Motor hasil kreasi dari Central Classic Motor.Foto/Carmudi Indonesia/Ben
Motor hasil kreasi dari Central Classic Motor.Foto/Carmudi Indonesia/Ben

Dengan budget yang minim, Carmudian dapat membuat motor klasik seperti scramble, café racer, dan lainnya di Central Classic Custom. “Mau membuat motor ditempat kami cukup murah kok, dengan budget Rp2 jutaan sudah bisa mendapatkan aksesoris untuk motor klasiknya,” ujarnya.

Kalau ingin yang lebih keren lagi, sediakan lagi Rp 1.5 jutaan sudah dapet full aksesoris. Dirinya juga menambahkan market yang dituju oleh Nola merupakan kalangan menengah kebawah.

“Jika ingin tambah Cat, siapkan saja budget sebesar 500 sampai 800 ribu,” ujar Nola.

 

  1. Mr.Classic

    Mr. Classic Motor.Foto/Carmudi Indonesia/Ben
    Mr. Classic Motor.Foto/Carmudi Indonesia/Ben

Toko sekaligus bengkel yang berada di daerah Lenteng Agung ini, menspesialisasikan tempatnya untuk membuat motor custom gaya klasik, mulai dari café Racer, scramble, dan jap style.

Koleksi hasil modifikasi dari Mr.Classic.Foto/Carmudi Indonesia/Ben
Koleksi hasil modifikasi dari Mr.Classic.Foto/Carmudi Indonesia/Ben

Mr.Classic sendiri sudah berdiri sejak 2011 lalu, mulai membangun bengkelnya sejak 2016 lalu, “Karena permintaan yang banyak untuk sekalian membangun motor, akhirnya kami membuat juga bengkelnya”. Ujar Andi Permana, Manager Mr.Classic.

Untuk membuat motor klasik di Mr.classic, siapkan saja budget sebesar Rp3,2 jutaan mendapatkan desain café racer. Berminat untuk menyambangi tempat ini, datang saja langsung ke bengkelnya yang berlokasi di Jl. Lenteng Agung Raya No. 71, Jagakarsa – Jakarta Selatan.

 

  1. Gator (Galeri Motor)

    Galeri Motor
    Galeri Motor alias Gator hasilkan custom motor gede. Foto/Carmudi Indonesia/Ben.

Baca juga: Tips Modifikasi untuk Pemula

Dari namanya saja sudah cukup nyentrik, Gator (Galeri Motor) bengkel yang dirintis sejak  2010 ini awalnya adalah bengkel speda fixie yang sangat ngetrend pada tahun itu. Namun sejak 4 tahun yang lalu bengkel ini berubah menjadi bengkel motor, yang dapat memodifikasi sesuai dengan keingnan pelanggannya.

Berlokasi di jalan Ir H. Juanda Ciputat Raya No 38 A. Tangerang Selatan. Bang Bule panggilan akrab owner dari Gator mengungkapkan jika tidak punya ide untuk motornya, Saya siap untuk membuatkan contoh desainnya.

Koleksi Galeri Motor.Foto/Carmudi Indonesia/Ben
Koleksi Galeri Motor.Foto/Carmudi Indonesia/Ben

Hasil karya Bang Bule kabarnya sangat diminati dan sudah menembus pasar eropa. Penasaran ingin mencoba membuat motor disini, hubungi saja dulu ke 081281200234, atau bisa cek instagramnya di @galerimotor.

Perkembangan dunia modifikasi di Indonesia memang setiap tahun makin berkembang. Semoga Informasi yang Carmudi Indonesia berikan, dapat berguna untuk Carmudian. (Dol)

Pimpinan KTB
Previous post
Rubah Organisasi Mitsubishi Indonesia Makin Fokus di Masing-masing Segmen
Trend MPV
Next post
Ini Alasan Trend MPV Akan Bertahan Sampai Tahun 2025