Berita Sepeda motor

Lebih Gagah, Honda CBR150R Dapat Warna dan Striping Baru

CBR150R

Honda CBR150R dengan Kelir Baru. (Foto: AHM)

Penulis: Santo Evren Sirait

Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM), selaku Agen Pemegang Merek Sepeda Motor Honda langsung tancap gas di 2018 dengan meluncurkan warna dan grafis baru untuk New BeAT eSP.

 Selang beberapa pekan kemudian, AHM kembali menghadirkan pilihan warna dan stripping baru untuk Honda CBR150R.
Setidaknya ada dua pilihan warna baru yang ditawarkan oleh AHM untuk Honda CBR150R yaitu Matte Black dan Victory Black Red. Kedua kelir tersebut mendapat sentuhan striping baru dengan design garis yang simpel.
Dengan warna dan striping anyar, salah satu sepeda motor sport andalan Honda ini bukan hanya terlihat menjadi lebih menarik, tapi juga makin gagah dan agresif.
Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya mengatakan, antusiasme konsumen khususnya pecinta motor sport full fairing sangat tinggi terhadap Honda CBR150R. Hal inilah yang menginspirasi AHM untuk memberikan penyegaran pada model tersebut.
“Kami memberikan penyegaran terhadap New Honda CBR150R melalui pilihan warna dan striping baru yang semakin memikat hati pecinta sepeda motor sport di Tanah Air,” kata Thomas dalam keterangan resmi yang diterima Carmudi.co.id.
“Warna dan striping baru ini mampu membuat pengendara semakin terlihat gagah mengendarai New Honda CBR150R. Mengusung konsep ‘Total Control’, pengendara dapat merasakan kesenangan dan kemudahan mengendalikan motor ini dengan kecepatan dan kelincahan di berbagai lintasan,” sambungnya.
Walaupun AHM melakukan penyegaran warna, bukan berarti varian Racing Red dan Repsol Edition dihilangkan.
AHM masih tetap mempertahankan keduanya untuk menyasar konsumen yang ingin mengendarai sepeda motor sport bernuansa balap.

Penjualan dan Harga Honda CBR150R

Honda CBR150R dengan warna dan striping baru dibanderol Rp32,975 juta, sedangkan untuk varian Racing Red dipasarkan dengan harga Rp33,675 juta dan Repsol Edition Rp33,875 juta. Semua harga yang ditawarkan on the road Jakarta.
Mengintip data penjualan wholesales yang dilansir oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) sepanjang 2017, Honda CBR150R terjual sebanyak 72.219 unit.
Model ini menjadi motor sport full fairing dengan mesin berkapasitas 150cc terlaris secara nasional. Pangsa pasarnya mencapai 48 persen di segmen ini.
Honda CBR150R dibekali dengan mesin 150cc DOHC-6, 4-valve, berpendingin cairan (liquid-cooled). Mesin ini mampu menyemburkan tenaga maksimal 17,1 ps pada 9.000 rpm dan torsi puncak 14,4 Nm pada 7.000 rpm.
Di atas kertas model sport Honda ini diklaim irit. Konsumsi bahan bakarnya mencapai 39,72 kilometer per liter, berdasarkan metode pengetesan EURO 3 yang dilakukan perusahaan.
Hal ini diperoleh berkat aplikasi dari teknologi minim gesekan yang meminimalkan pemakaian bahan bakar, namun tetap bertenaga.
Hadir dengan konsep ‘Total Control’, sepeda motor nyaman digunakan. CBR150R juga sudah dilengkapi dengan inovasi sasis yang menghadirkan keseimbangan optimal.
Ketinggian tempat duduk diatur untuk kenyamanan serta pengendalian yang sempurna, serta penyematan fitur canggih dan posisi berkendara layaknya pebalap sejati.
Bagian depan Honda CBR150R tampil lebih rendah dan ramping.  Desainnya memberikan visibilitas lebih bebas bagi pengendara dan merasa lebih dekat dengan jalanan.
Desain tampilan kokpit hadir dengan panel meter yang lebih ramping dilengkapi dengan indikator digital yang mudah dilihat.  Selain itu juga telah dibekali Aeroplane Fuel Cap dan All LED Lighting System yang semakin meningkatkan kesan canggih serta mendukung karakter lebih agresif. (dna)

Wahyu Perdana Putera

Berkarir di sejumlah online media sejak 2012 sebagai jurnalis teknologi, sains dan otomotif, kini di Carmudi Indonesia sejak Juli 2015 untuk mengulas & mempublikasikan kabar otomotif terkini dari perspektif lain. Menggilai mobil retro era '80-90an, modifikasi & kultur balap jalanan Jepang serta hobi modifikasi dengan aliran oldschool brutal seperti Shakotan, Kyusha & Kaido Racer. Email: wahyu.perdana@carmudi.co.id
Follow Me:

Related Posts