Berita Mobil

Lagi-lagi, Recall Honda Accord Kedua Kalinya Karena Masalah Inflator Airbag

Airbag Honda

Masalah recall airbag Takata di Honda masih belum sampai 50 persen. Foto/Ilustrasi.

Jakarta – Masalah cacat produksi airbag Takata bagi produsen Honda seperti tidak ada habisnya. Kali ini PT Honda Prospect Motor mengumumkan kepada masyarakat untuk menarik Accord karena masalah yang sama. Honda mengumumkan penggantian Airbag Inflator pada 2.856 unit Honda Accord (CM5) tahun produksi 2003–2007.

Ini merupakan kelanjutan dari kampanye Product Update sebelumnya yang telah diumumkan sejak bulan Februari 2016 lalu. Recall untuk kedua kalinya di Honda Accord dilakukan karena terdapat potensi airbag yang mengembang secara berlebih sehingga dapat membahayakan pengemudi dan penumpang.

Melalui keterangan resminya, Honda kembali mengingatkan kepada konsumen yang mobilnya teridentifikasi dalam program Product Update Airbag Inflator dan belum melakukan perbaikan, agar segera datang ke dealer resmi Honda terdekat untuk melakukan penggantian komponen airbag. Penggantian komponen airbag inflator yang kedua ini sifatnya sebagai tindakan pencegahan.

Pihak HPM akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi. Anda selaku pemilik Honda Accord dengan tahun produksi 2003 – 2007 juga dapat melakukan pengecekan sendiri untuk mengetahui apakah mobilnya termasuk ke dalam daftar penggantian airbag inflator dengan membuka link berikut: http://pud.honda-indonesia.com.

Proses Perbaikan Recall Honda Accord

Interior Honda Accord

Konsumen yang mobilnya masuk ke dalam daftar recall, agar segera datang ke dealer resmi Honda terdekat untuk melakukan penggantian dengan komponen terbaru. Ini berlaku juga kepada Honda Accord yang telah melakukan penggantian airbag inflator maupun yang belum melakukan penggantian.

Pemilik kendaraan yang telah teridentifikasi dapat menghubungi atau datang ke dealer resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan kendaraannya. Pendaftaran bisa juga dengan menghubungi Honda Customer Care di 0-800-1446-632 (bebas pulsa) dari hari Senin-Jumat, pukul 08.00 s/d 17.30 WIB. Proses penggantian komponen airbag inflator akan dilakukan sekitar 1 – 2 jam, tanpa dikenakan biaya apapun.

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: tutus.subronto@icarasia.com

Related Posts