Berita

Asyik! Toyota Supra Transmisi Manual Bakal Hadir

Amerika Serikat — Toyota terkonfirmasi akan menghadirkan Supra dengan transmisi manual. Indikasi hal tersebut muncul dari unggahan foto tiga pedal khas mobil bertransmisi manual oleh akun Twitter Toyota USA yang dibarengi oleh tagar #Supra #Manual.

Kemunculan perdana mobil sport hasil kerja sama Toyota dan BMW tersebut memang dirasa ‘nanggung’ karena hanya tersedia transmisi otomatis. Banyak pihak mengidamkan transmisi manual karena dianggap akan mendongkrak sisi sporty dari Toyota Supra.

Toyota Supra Recall

Toyota Supra dianggap kurang sporty karena hanya tersedia varian transmisi otomatis. (Foto: Carscoops)

Akio Toyoda, CEO Toyota mengatakan jika kehadiran GR Supra dengan transmisi manual ini memang sudah direncanakan. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan kesenangan berkendara mobil sport seperti banyak pihak inginkan.

“Kami tidak akan pernah berhenti untuk membuat mobil agar menjadi lebih baik. Mobil sport dengan transmisi manual akan dibuat khusus dan segera hadir dalam waktu dekat,” ujarnya dikutip dari berbagai sumber.

>>>>> Cari mobil Toyota baru dan bekas terbaik dari Carmudi di sini!

Menurut beberapa media Jepang, transmisi manual tersebut diprediksi bukan dibuat oleh BMW. Artinya, Toyota sendiri yang membuat dan mendesain transmisinya untuk dipasangkan ke tubuh GR Supra.

Transmisi manual yang juga diprediksi berkonfigurasi 6-percepatan ini nantinya akan hadir untuk dua tipe mesin; 2.000 cc, 4 silinder dan 3.000 cc, 6 silinder.

Menurut kabar yang santer beredar, Toyota Supra transmisi manual ini juga akan dibanderol lebih mahal dari versi transmisi otomatis karena berstatus edisi terbatas.

“GR Supra dengan transmisi manual ini nantinya akan dibuat khusus dan kami telah mendengarkan pelanggan dan penggemar mobil sport ini,” kata Akio Toyoda.

Soal fitur juga ditengarai akan lebih banyak dibanding versi transmisi otomatis terdahulu.

Di Indonesia, Toyota GR Supra dipasarkan dengan harga Rp2,015 miliar.

Toyota GR Sport yang ditawarkan hanya tersedia tipe mesin berkapasitas 3.000 cc, 6 silinder bertenaga 381 hp dengan torsi maksimum 495 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan ke penggerak roda belakang menggunakan transmisi otomatis 8 percepatan.

>>>>> Cari mobil Toyota baru dan bekas terbaik dari Carmudi di sini!

Penulis: Rizen Panji
Editor: Dimas

Rizen Panji

Pikirannya selalu dipenuhi oleh mobil buatan asal Jerman, Swedia, dan Prancis dengan tahun produksi di bawah 2000. Jangan lupa, mesin yang bersemayam di dalam kap mesin tentunya harus 6 silinder guna memompa adrenalin ketika mengendarainya

Related Posts