Home » Berita » Asisten Digital Toyota Diluncurkan, Konsumen Bisa Chattingan Sama TARRA

Asisten Digital Toyota Diluncurkan, Konsumen Bisa Chattingan Sama TARRA

Jakarta – Berangkat dari sebuah prinsip untuk memberikan kemudahan bagi konsumen, PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan sebuah asisten digital Toyota, TARRA. Fitur yang diperkenalkan pada Selasa (5/3) siang tadi, merupakan sebuah aplikasi chat bot via LINE (@ToyotaID) dan Facebook Messenger (ToyotaID).

TARRA merupakan singkatan dari Toyota Interactive Virtual Assistant. Nama ini sengaja diambil agar Asisten digital Toyota ini lebih mudah disebut dan dikenali konsumen. Hal ini secara tidak langsung juga berkaitan dengan langkah digitalisasi guna menjawab kebutuhan konsumen secara lebih cepat, efisien, dan efektif.

Peluncuran TARRA, asisten digital Toyota

TARRA Bisa Jadi Fitur AI di Produk Toyota

Berbicara potensi perkembangan asisten digital TARRA, Henry Tanoto selaku Vice President PT TAM juga menuturkan akan terus mengembangkan aplikasi ini.

“Ini memang masih tahap awal dari AI (Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan) yang memungkinkan TARRA mampu mempelajari pertanyaan-pertanyaan yang masuk, jadi bisa lebih pintar,” katanya.

“Selain itu juga nantinya kami akan expand juga ke aplikasi Whatsapp.” sambungnya.

Ditanya kemungkinan akan jadi personal assistant di produk-produk Toyota Indonesia atau masuk menjadi reminder system, Henry tidak menyangkalnya.

“Bahkan konsumen nanti nggak perlu ketik pertanyaan lagi, tapi pakai voice command.” ujar Henry.

Menariknya lagi, pihak TAM pun tengah mempelajari kemungkinan pengembangan bahasa TARRA sebagai asisten digital Toyota. Yaitu bahasa Inggris hingga bahasa daerah.

Asisten Digital Toyota TARRA

TARRA Terkoneksi ke Semua Diler Toyota

Dikaitkan dengan aplikasi serupa, Tasia dari Auto2000 sebagai diler resmi Toyota di Indonesia, Henry menjabarkan bahwa TARRA tentu berbeda segmentasinya.

“Kalau Tasia itu hanya akan menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar diler seperti harga, servis, atau pelayanan lainnya di diler itu, kalau TARRA lebih global yang menjelaskan informasi Toyota di Indonesia.” jelas Henry.

Pada kesempatan yang sama, Anton Jimmi selaku Direktur Marketing PT TAM mengklaim TARRA juga tidak hanya akan menginformasikan diler Auto2000 saja, tapi semua diler Toyota di Tanah Air.

Demi proyek asisten digital Toyota ini, PT TAM menyebutkan telah menggelontorkan dana investasi sebesar Rp3 miliar.

Previous post
Tinggal Menghitung Hari Suzuki Siapkan Pengganti Ertiga Varian GX ESP
IIMS 2019
Next post
Penyelenggaraan IIMS 2019 Dihebohkan Kapal Layar dan Truk Tambang