Home » Berita » Bantu Penanggulangan Corona, Toyota Indonesia Donasi Kijang Innova Ambulance

Bantu Penanggulangan Corona, Toyota Indonesia Donasi Kijang Innova Ambulance

Toyota Indonesia donasi Kijang Innova Ambulance kepada Pondok Pesantren An Nawawi Tanara. (Foto: TMMIN)

Banten – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) berperan aktif membantu percepatan penanggulangan pandemi virus corona (Covid-19) di Indonesia. Pada kesempatan ini Toyota Indonesia menyerahkan donasi berupa satu unit Kijang Innova Ambulance, 2.250 face mask, hand sanitizer, dan paket bahan pokok. Donasi tersebut diberikan kepada Pondok Pesantren An Nawawi Tanara, di Banten.

Donasi ini diserahkan secara simbolis oleh Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal PT TMMIN Bob Azam kepada Pimpinan Pondok Pesantren An Nawawi Tanara KH. Ahmad Syauqi.

“Kami menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah RI dan tenaga medis yang memberikan perlindungan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat, serta rasa simpati mendalam kepada semua pihak yang terdampak wabah ini. Semoga bantuan yang tidak seberapa ini termasuk unit kendaraan ambulans dapat menjadi sarana transportasi dalam membantu mobilisasi penanganan dan pencegahan penyebaran wabah COVID-19 dan lainnya di Indonesia,” kata Bob Azam dalam keterangan resminya, Selasa (23/6/2020).

Toyota Indonesia juga akan memberikan dua unit Kijang Innova Ambulance, 4.500 face mask, hand sanitizer, dan paket bahan pokok kepada Pondok Pesantren lain.

Aktivitas CSR

Donasi ini adalah bagian dari total 17 unit Kijang Innova Ambulance dalam rangka aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR). Sebelumnya, Toyota telah menyerahkan 12 unit Kijang Innova Ambulance kepada PMI, Kementerian Kesehatan, Pemda DKI Jakarta, dan Pemkab Karawang.

Donasi ambulance dari Toyota ini merupakan rangkaian kegiatan CSR. (Foto: TMMIN) 

Selain itu, bersama para diler, supply chain, dan afiliasi, Toyota Indonesia juga telah menyerahkan 108.000 Alat Pelindung Diri (APD) dan 34.800 face mask. Bantuan lainnya yang juga telah disalurkan kepada masyarakat antara lain berupa paket bahan pokok dan kebutuhan untuk menjaga kebersihan diri.

Di samping menjalankan aktivitas CSR, Toyota Indonesia juga menjalin kerja sama dengan beberapa supply chain dalam pengembangan berbagai APD. Di antaranya seperti face mask, flocked swab, medical google, hazmat suit, bag valve mask, dan face shield.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Kemenperin Meluncurkan Kampanye Gerakan Otomotif Nasional

Hyundai Ioniq resmi dijual PT Hyundai Mobil Indonesia
Previous post
Keren, Hyundai dan LG Berencana Bikin Baterai Mobil Listrik di Indonesia
sim pintar polisi
Next post
Lokasi SIM Keliling Bandung Sudah Mulai Beroperasi Normal