Home » Berita » Komersial » Baru Meluncur, New Suzuki Carry Laris Manis di IIMS 2019

Baru Meluncur, New Suzuki Carry Laris Manis di IIMS 2019

Carry-Ambulan
New Suzuki Carry yang dimanfaatkan untuk ambulan. Foto/Carmudi.

Jakarta – Segmen kendaraan niaga tidak bisa dipandang sebelah mata dalam bisnis otomotif nasional. Mobil yang biasa digunakan sebagai angkutan barang atau penumpang umum bahkan bisa menjadi backbone penjualan. Hal ini terjadi pada New Suzuki Carry yang langsung diserbu para juragan pasca diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

“Selama iims kami mendulang penjualan cukup baik. Sampai dengan Jumat (3/5) dominasi penjualan Suzuki 40 persen didominasi all new Ertiga. Sementara itu New Suzuki Carry kontribusi penjualannya sebesar 30 persen,” ucap Harold Donnel, Head of Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales beberapa waktu lalu.

Harold mengungkap bila larisnya New Suzuki Carry usai peluncuran diantaranya karena hadirnya berbagai promo menarik sepanjang IIMS 2019. Promo yang paling memikat dari PT SIS yaitu pembeli New Suzuki Carry berhak mendapat hadiah sepeda motor terbaru.

“Salah satu faktor yang membuat New Suzuki Carry ini cukup laris yaitu karena promo untuk para pembeli mendapat hadiah Suzuki Nex II,” tutur Harold.

Namun, saat itu Harold belum mengungkap berapa angka penjualan New Suzuki Carry atau total penjualan Suzuki secara keseluruhan. Ia akan memberitahukan total penjualan setelah IIMS selesai. Saat peluncuran, pihak PT SIS menargetkan penjualan Carry hingga 5.000 unit perbulan.

New Suzuki Carry Ukurannya Membesar, Kini Pakai Mesin Ertiga

Suzuki carry pick-up generasi baru yang meluncur di IIMS 2019. Foto/Carmudi.

Suzuki mengubah total desain Suzuki Carry keluaran terbaru. Kali ini ukuran mobil lebih bongsor dan tinggi, sehingga bila dijadikan mobil angkot maka memiliki ruang kepala yang lega. Kini All New Carry Pick Up punya 4.195mm, lebar 1.765mm, dan tinggi 1.910mm.

Selain itu, New Suzuki Carry sekarang memakai mesin K15B yang juga dipakai pada Suzuki Ertiga. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga hingga 96 hp dengan torsi 135 Nm.

New Suzuki Carry hadir dalam tiga varian warna, yakni Silky Silver, Superior White, dan Real Black. Carry terbaru ditawarkan pada beberapa tipe dan varian yaitu FD seharga Rp135,6 juta, FD AC/PS Rp144,1 juta, tipe WD Rp136,6 juta, dan WD AC/PS Rp145,1 juta.

Previous post
Suzuki Jimny Terbaru Masih Belum Jelas, Komunitas Putuskan Impor Sendiri
pemesanan mobil daihatsu
Next post
Alami Kenaikan, Ini Daftar Harga Daihatsu 2019 Terbaru