Berita Event Mobil Sumber informasi

Kelebihan Aplikasi “Tunas Friend” untuk Konsumen Toyota dan Daihatsu

Tunas Friend

Tunas Group meluncurkan aplikasi bernama Tunas Friend untuk menjangkau konsumen secara lebih luas. Foto/Carmudi.

Jakarta – Sudah tak bisa dipungkiri kalau saat ini semua serba digital untuk mendapatkan semua informasi atau kebutuhan kita. Bahkan usaha yang berbasis pelayanan pun sudah merambah dunia digital. Hal ini sangat disadari Tunas Group sebagai diler resmi independen terbesar untuk kendaraan Toyota dan Daihatsu.

Biar tidak kalah bersaing dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan, Tunas Group meluncurkan aplikasi digital bernama “Tunas Friend”. Adanya aplikasi ini pelanggan Toyota dan Daihatsu bisa mendapatkan kemudahan akses informasi paling terkini dari Tunas Group terkait produk.

Intinya, beli Toyota lebih mudah bila menggunakan aplikasi Tunas Friend. Bahkan di aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan fitur e-Wallet hasil kerjasama dengan DOKU.

“Selain bisa mengakses layanan konvensional Tunas Group secara online, lewat aplikasi ini kami juga bisa menjangkau pelanggan lebih dekat untuk menawarkan promo-promo dan program direct marketing menarik lainnya,” sebut Rahmanda Rizki Pratama, Marketing Communication Section Head Tunas Group kepada Carmudi (19/12).

Rahmanda juga berharap “Tunas Friend” ini bisa memperluas jangkauan penjualan dan meningkatkan interaksi Tunas Group dengan pelanggannya.

Beberapa fitur lain yang tersedia di aplikasi “Tunas Friend” seperti simulasi kredit kendaraan, layanan perawatan kendaraan sampai test drive, semuanya mengakomodasi kebutuhan pelanggan yang ingin membeli mobil Toyota lewat Tunas Group.

Awalnya layanan ini masih bersifat offline, sekarang bisa diakses secara online dengan mendownload aplikasi Tunas Friend lewat smartphone berbasis Android. Sementara fitur e-Wallet bisa memberikan pengalaman baru bagi pelanggan Tunas Group dalam bertransaksi e-Commerce

“Intinya kami ingin mengusung semangat one stop shopping with new automotive experience,” tambah Rahmanda.

Mudahkan Pelanggan Lakukan Transaksi

Tunas Friend

Rahmanda Rizki Pratama, Marketing Communication Section Head Tunas Group (Tengah) memberikan presentasi terkait fitur di aplikasi Tunas Friend. Foto/Carmudi.

Salah satu fitur andalan di “Tunas Friend” adalah e-Wallet yang di develope oleh DOKU. Dengan fitur ini, pemegang akun bisa melakukan beragam jenis transaksi e-Commerce di ribuan merchant DOKU seperti Lazada.

Dannan Dwiyan, Marketing & Busdev Tunas Group dalam kesempatan yang sama juga mengatakan, melalui aplikasi ini para pelanggan dapat mengakses informasi lengkap tentang mobil yang mereka inginkan. Mulai dari mencari model mobil, mengetahui detail spesifikasi mobil sampai kebutuhan after sales, termasuk informasi tentang jaringan cabang Tunas Group dan didukung oleh Call Center.

“Di fase awal, kami membenamkan fitur-fitur basic yang ada di Doku e-Wallet. Kami akan terus menambahkan fitur-fitur baru yang pastinya pelanggan akan merasa aman dan nyaman. Seperti misalnya fitur pembayaran cicilan mobil dan pembayaran biaya perawatan mobil langsung di dealer-dealer Tunas Group dengan menggunakan fitur e-wallet,” ujar Irfan.

Saat ini aplikasi Tunas Friend sudah tersedia dan dapat diunduh langsung dari Google Play. Sebagai promo perdana, pelanggan langsung mendapatkan Gratis 1 Liter Oli untuk mereka yang melakukan servis berkala 10.000 – 50.000 km dengan booking service melalui aplikasi Tunas Friend. (dol)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts

/