Home » Sample Blog » Zamannya Beli Mobil Online, Mitsubishi Terus Tambah Diler

Zamannya Beli Mobil Online, Mitsubishi Terus Tambah Diler

Diler Mitsubishi Pondok Cabe
Diler Mitsubishi Pondok Cabe

Tangerang Selatan – Beli mobil online alias via teknologi internet bisa dibilang telah menjadi tren baru di kalangan masyarakat setidaknya lima tahun ke belakang ini. Kebiasaan beli mobil online pun dibarengi dengan kemunculan perusahaan market place otomotif di Indonesia. Hal ini tentu tidak luput dari perhatian para produsen mobil termasuk PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek Mitsubishi di Indonesia.

Pihak MMKSI bersama Srikandi Diamond Motors yang ditemui di acara peresmian diler Mitsubishi Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Kamis (14/3) sempat menyinggung perihal beli mobil online. Michimasa Kono, Direktur of Sales and Marketing PT MMKSI memaparkan bahwa Mitsubishi memang telah menyadari ‘budaya’ ini. Menurutnya Mitsubishi telah mengoptimalkan sektor online yang mudah diakses oleh para cara konsumennya. Namun saat ditanya mengenai inovasi terkait pengembangan sektor online, ia menjelaskan bahwa Mitsubishi masih mengoptimalkan yang ada.

“Kami sadar ini penting, tapi sejauh ini kami hanya ingin mengoptimalkan situs resmi, facebook, atau perangkat sosial media lainnya,” tuturnya di sela acara jumpa pers.

Padahal, jika dibandingkan, Mitsubishi Motors Singapura diketahui memiliki asisten digital berupa chatbot bernama Miyuki di Facebook Messenger. Miyuki tidak berbeda jauh layaknya Tarra rilisan Toyota Indonesia dengan pemanfaatan Artificial Intelligence yang juga bisa ditemui di platform yang sama.

Miyuki chatbot Mitsubishi Motors Singapura
Miyuki, aplikasi chatbot Mitsubishi Motors Singapura di Facebook Messenger

Beli Mobil Online Bukan Berarti Tidak Perlu Diler

Meskipun jumlah beli mobil online semakin meningkat, tidak lantas membuat fasilitas lama seperti diler atau bengkel dikesampingkan. Pada kesempatan yang sama, Osman selaku Direktur Srikandi Diamond Motors pun menyampaikan bahwa diler atau bengkel justru perlu diperbanyak.

“Beli mobil online memang banyak sekarang ini, tapi justru bengkelnya juga perlu diperbanyak untuk meningkatkan layanan purnajualnya,” jawab Osman kepada awak media. “Walau bagaimanapun diler fisik tetap harus ada,” lanjutnya.

Peresmian diler Mitsubishi Pondok Cabe
Sesi Peresmian diler Mitsubishi Pondok Cabe oleh PT MMKSI dan Srikandi Motors

Salah satunya adalah dibukanya diler baru Mitsubishi di Pondok Cabe ini. Perlu diketahui, diler yang berlokasi di Jl. Pondok Cabe Raya No.99, Pamulang Tangerang Selatan ini memiliki fasilitas 3S (sales, service, spareparts) khusus kendaraan penumpang. Diler ini kemudian disebut sebagai diler Mitsubishi ke-128 di seluruh Indonesia.

Mengusung identitas visual terbaru dari Mitsubishi Motors, diler ini disebut telah menelan dana investasi (tanah dan bangunan) sebesar Rp75 miliar.

Xpander
Previous post
Harga Xpander Naik Hal Biasa, Permintaan Konsumen Tetap "Banjir"
Astra Financial
Next post
Astra Yakin Lampaui Transaksi Tahun Lalu di GIIAS 2019

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *