Berita

PPKM Darurat, Carsentro Menjual Mobil Secara Online

Jakarta – Pemerintah kini menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Pulau Jawa dan Bali pada 3-20 Juli 2021. Terkait dengan adanya aturan tersebut, bursa mobil bekas terpercaya Carmudi Sentra Otomotif (Carsentro) menjalankan program O2O (Online to Offline) dengan tema “Wujudkan Kendaraan Impian Anda dari Rumah”.

Program O2O sendiri merupakan program untuk mengiklankan dan menjual mobil-mobil di Carsentro secara online.

Carsentro menjual mobil diler secara online. (Foto: Carmudi)

“Imbas dari PPKM darurat di Pulau Jawa dan Bali adalah kita menutup semua operasional di Carsentro. Jadi, semua operasional untuk sementara waktu kita hentikan demi menyukseskan PPKM darurat tersebut. Sebagai gantinya, kita iklankan mobil para diler secara online,” ujar Rene Eduard Narayana selaku Chief Business Development Officer Carmudi Indonesia.

Rene menjelaskan bahwa ada beberapa platform yang digunakan untuk mendukung penjualan mobil diler secara online, salah satunya situs web Carmudi.

“Platform yang kita gunakan adalah website Carmudi, di mana di dalamnya ada Carsentro microsite atau rumahnya Carsentro. Pengunjung website bisa mengeklik atau memilih logo Carsentro sesuai dengan kota pilihannya, lalu akan muncul kendaraan-kendaraan yang dijual di Carsentro,” jelas Rene.

Tidak hanya Carmudi, Rene mengatakan bahwa Carsentro microsite ini juga akan disematkan di situs web Mobil123.

Ia pun menambahkan, jika konsumen sudah memilih mobil impiannya dan ingin mengajukan pembiayaan, bisa menggunakan multifinance rekanan Carsentro seperti ACC (grup Astra), BCA Syariah, SMS finance, Clipan Finance, dan lainnya.

Carsentro Manfaatkan Iklan Online Berbayar

Carsentro

Carsentro manfaatkan iklan online berbayar. (Foto: Carmudi)

Selain itu, Carsentro memanfaatkan iklan online, di mana Carsentro membayar iklan mobil diler rekanan di media sosial.

Ini merupakan salah satu benefit yang diberikan Carsentro sebagai kompensasi untuk para diler agar tetap dapat berjualan dan konsumen mendapatkan kemudahan mencari mobil impiannya.

“Selain website Carmudi dan Mobil123, kita juga tentunya memanfaatkan iklan melalui media sosial. Media sosial yang kita gunakan saat ini adalah Facebook dan Instagram dengan tetap menunjukkan mobil-mobil pilihan atau terbaik di Carsentro agar konsumen bisa menemukan mobil impiannya dengan mudah,” terang Rene.

Yuk, temukan mobil impian Carmudian di Carsentro, dapatkan harga terbaik, pilih pembiayaan yang sesuai, dan mobil impian siap meluncur ke rumah Carmudian!

Baca Juga:

Penulis: Nadya Andari

Editor: Dimas

Nadya Andari

Memulai karir sebagai Content Writer di Carmudi Indonesia sejak awal tahun 2019. Lulusan Desain Komunikasi Visual yang suka sekali menulis, seperti cerpen, artikel, dan sebagainya.
Follow Me:

Related Posts