BeritaEventSumber informasi

Bentuk Karakter Sejak Dini, Road Safety For Children Kembali Digelar di IIMS 2017

Jakarta – Ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2017, menjadi kali kelima bagi PT Blue Bird Tbk untuk meramaikan salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia. Dibandingkan sebelumnya, tahun ini digelar ajang Road Safety for Children.

Menjalin kerja sama dengan TMC Polda Metro Jaya, acara ini bertujuan untuk memberikan pendidikan keselamatan berlalu lintas sejak dini. Tak hanya itu saja, acara ini pun untuk mendidik karakter anak-anak sejak dini ketika berkendara.

road safety for children

Pengenalan berlalu lintas sejak dini pada anak-anak di IIMS 2017 (dok.carmudi indonesia)

“Di sini kami memerkenalkan mengenai rambu-rambu lalu lintas, tata cara berkendara, serta kelengkapan surat-surat berkendara. Selain itu, kami juga mencoba memberikan edukasi agar anak-anak tak takut dengan polisi,” ungkap Briptu Satrya Gunawan, perwakilan dari NTMC Korlantas Polri.

Road Safety for Children Butuh Peran Orang Tua

Acara Road Safety for Children, dikhususkan bagi anak-anak usia 6 – 12 tahun. Untuk bisa mengikuti acara ini, terlebih dulu mengisi formulir dan membayar pendaftaran sebesar Rp 20.000/anak dan akan mendapat SIM.

Setelah semua prosedur selesai, anak-anak bisa mengikuti permainan untuk mengenal lalu lintas. Didampingi petugas kepolisian lalu lintas, anak-anak diperkenalkan mengenai pentingnya safety driving, pengenalan marka jalan, dan juga etika berlalu lintas.

road safety for children

Kendaraan yang digunakan anak-anak untuk mengenal lalu lintas (dok.carmudi indonesia)

“Acara IIMS Road Safety for Children 2017 merupakan persembahan kami dalam rangka HUT Blue Bird ke-45. Bekerja sama dengan Korlantas Polda Polri, kami menyadari kalau anak-anak merupakan penerus bangsa yang harus memiliki etika dalam berlalu lintas,” cetus Amalia Nasution Direktur Marketing PT Blue Bird Tbk.

PT Blue Bird tbk menyadari pentingnya pembentukan karakter berkendara sejak dini. Dengan adanya acara ini, diharapkan agar anak-anak bisa mengerti, peduli, dan bertindak berdasarkan nilai-nilai dalam ketika berkendara.

road safety for children

Acara road safety for children di iims 2017 (dok.carmudi indonesia)

Hal ini pun nantinya bisa berdampak secara langsung dalam menanggulangi masalah kedisiplinan berlalu lintas di masyarakat, khususnya bagi anak-anak ketika mereka dewasa nantinya.

“Langkah awal memberikan edukasi yang lebih mudah pada anak-anak melalui orang tua, di mana mereka mencontohkan secara langsung. Di sini menjadi poin penting, karena etika berkendara setiap orang tua juga sangat berpengaruh pada anaknya,” pungkas Amalia. (Dol)

Galih Rachdityo

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif di media cetak MODIF dan Classic+ pada akhir 2007. Sempat beralih menjadi jurnalis olahraga pada akhir 2010 di media online, bolanews.com. Terhitung sejak akhir September 2014, bergabung dengan tim editorial Carmudi Indonesia sebagai content writer yang mengulas berita-berita otomotif terkini. E-mail: [email protected]

Related Posts