Berita Mobil Sumber informasi

Bidik Konsumen Baru, Toyota Resmikan 2 Outlet di Tangerang dan Bekasi

Jakarta – Label pemain terbesar di pasar otomotif dalam negeri pantas disandang oleh Toyota, pasalnya total mobil yang terjual tiap tahunnya tidak tertandingi oleh merek lain. Meski begitu Toyota tidak pernah mau berpuas diri, pabrikan asal Jepang itu terus membuka jaringan baru di Indonesia sebagai upaya mendekatkan diri kepada pelanggan dan membidik konsumen baru.

Belum lama ini diresmikan dua outlet baru Toyota di wilayah Tangerang dan Bekasi. Bila ditotal, sekarang ini Toyota memiliki 324 outlet yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia.

Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto di acara peresmian dua outlet Toyota (Foto: Toyota)

Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, menyebutkan bahwa peresmian outlet Tunas Toyota Balaraja Tangerang, dan Tunas Toyota Bekasi ini bertujuan untuk memberikan pelayanan prima dan semakin mendekatkan diri dengan para pelanggan di wilayah tersebut.

“Kehadiran outlet ini diharapkan tidak hanya meningkatkan akses layanan Toyota kepada pelanggan, namun juga dapat memberi dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi secara regional,” kata Henry.

Alasan Toyota Mendirikan Outlet di Tangerang dan Bekasi

Tangerang dan Bekasi sengaja dipilih sebagai lokasi berdirinya dua outlet baru Toyota, sebab keduanya merupakan kawasan industri. Selain itu kondisi perekonomian di kedua wilayah tersebut mengalami pertumbuhan sangat baik.

Kendati pasar otomotif tahun ini semakin kompetitif, pasar otomotif di kedua kawasan tersebut diperkirakan akan mengalami pertumbuhan. Hingga Juli 2018, angka penjualan kendaraan roda empat di Tangerang mencapai 11.248 unit, di mana sebagian besar berasal dari mobil merek Toyota sebanyak 3.653 unit, dengan market share 32,5 persen.

Sementara itu, untuk wilayah Kodya Bekasi total penjualan kendaraan bermotor hingga Juni 2018 sudah mencapai 14.842 unit. Toyota membukukan total penjualan 4.413 unit dengan market share sebesar 29,7 persen.

Semakin luasnya jaringan, itu artinya mempermudah pelanggan mengakses berbagai produk, dan layanan yang dihadirkan Toyota. Hingga saat ini, layanan aftersales (purna jual) ini merupakan salah satu andalan Toyota untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

“Untuk mencapai target sebagai brand yang mengedepankan total best ownership experience, keberadaan outlet yang luas dan dilengkapi berbagai fasilitas menjadi salah satu strategi Toyota,” ucap Henry.

Tentang Tunas Toyota Balaraja:

1. Nama outlet:  Tunas Toyota Balaraja
2.  Fungsi: VSP (Vehicle, Service, and Parts) BP (Body Paint) Penjualan (Vehicle), Bengkel (Service), dan Spare Parts
3.  Alamat:  Jl. Raya Serang KM 24, Kel. Balaraja,Kec. Balaraja, Kab. Tangerang
4.  Telpon: 021 – 595 749 99
5.  Faks:  021 – 595 742 40
6.  Luas lahan: 6.000 m2
7.  Luas bangunan: 2.789 m2
8.  Stall Express Maintenance: 2 stall, General Repair : 8 stall, Dyna/LC : 1 stall

Tentang Tunas Toyota Bekasi:

1.  Nama outlet:  Tunas Toyota Bekasi
2.  Fungsi: VSP
3.  Alamat:  Jl. Raya Perjuangan no. 34, Kel. Maga Mulya, Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi
4.  Telpon: 021 89453000
5.  Faks: 021 89457775
6.  Luas lahan:  3.315 m2
7.  Luas bangunan: 3.308 m2
8.  Stall Express Maintenance :  General Repair : 12 stall, Dyna/LC : 2 stall.

 

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di santo.evren@icarasia.com

Related Posts