Sepeda motor

BMW Motorrad Perkenalkan Concept CE 02, Motornya Para Skater

Jakarta – BMW Motorrad memperkenalkan motor konsep terbarunya yang diberi nama Concept CE 02. Wujud motor konsep ini cukup unik lantaran jauh berbeda dengan kebanyakan motor BMW yang selama ini dikenal luas.

BMW Concept CE 02

(Foto: BMW)

Sejak pertama kali hadir, BMW Motorrad selalu identik dengan motor-motor bermesin besar berpenampilan sangar. Konsumen yang disasar biasanya adalah bikers berpengalaman dalam mengendarai sepeda motor.

Namun, nampaknya kali ini BMW Motorrad ingin melakukan hal yang sebaliknya. BMW Concept CE 02 hadir sebagai kendaraan roda dua yang menggabungkan antara konsep sepeda motor dan skuter listrik.

Ide yang diusung ialah menciptakan tunggangan yang mudah dikendarai agar dapat menjaring minat para anak muda. Mengutip Carscoops, Senin (6/9/2021), disebutkan bahwa demografi calon pengguna yang disasarnya bahkan mulai dari usia 16 tahun.

Oleh karena itu, Concept CE 02 dirancang dengan grafis yang playful. Kemudian, motor konsep ini juga memiliki fitur yang cukup unik, yaitu berupa mounting skateboard di bagian bawah mesinnya.

BMW Concept CE 02 2021

(Foto: BMW)

Saat terpasang, skateboard memiliki posisi melintang sehingga fungsinya juga merangkap sebagai pijakan kaki bagi pengendara.

Namun, fitur ini cukup kontroversial karena skateboard harus selalu dibawa selama berpergian. Pasalnya, tanpa adanya skateboard tersebut maka pengendara tidak memiliki tempat untuk menaruh kakinya.

Spesifikasi BMW Concept CE 02

Untuk sebuah motor listrik bagi pemula, tampilan Concept CE 02 terlihat keren. Bodinya terkesan berisi dan futuristis.

BMW Concept CE 02 2021 01

(Foto: BMW)

Concept CE 02 menggunakan ban berukuran 15 inci, lampu LED, dan panel instrumen digital yang memiliki desain minimalis.

Dirancang untuk penggunaan di area urban, performanya ditunjang motor listrik yang bisa menghasilkan tenaga setara 15 hp.

Adapun untuk kecepatan tertingginya berada di angka 90 km per jam dengan jarak tempuh maksimum sekitar 90 km.

Untuk melengkapi kehadiran motor konsep ini, BMW Motorrad juga merancang serangkaian perlengkapan berkendara dengan fitur print-on protection.

Pada intinya fitur ini berupa bantalan busa yang di cetak di atas permukaan pakaian. Fungsinya apalagi jika bukan sebagai perlindungan seandainya pengendara mengalami insiden di jalanan.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *