Berita

Bocoran Mitsubishi Triton Baru, Sudah Ujicoba di Berau Selama Seminggu

Berau – Kabar gembira datang bagi para pecinta otomotif di Indonesia, terutama bagi penggemar kendaraan pickup double cabin. Mitsubishi Triton generasi terbaru dipastikan akan segera masuk ke pasar Indonesia.

Hal ini terungkap secara tidak sengaja oleh Willie Koerniady, Director Dwindo Group, pada sesi jumpa pers usai pembukaan dealer Mitsubishi di Berau, Kalimantan Timur, Senin (27/5).

Ujicoba di Berau Berhasil dengan Baik

Willie Koerniady, Director Dwindo Group

Willie Koerniady, Director Dwindo Group.

Dalam pernyataannya, Willie mengungkapkan bahwa Mitsubishi Triton terbaru telah diujicoba di Berau selama seminggu.

Hasil ujicoba tersebut sangat memuaskan. “Triton baru sudah diujicoba di kawasan pertambanganBerau selama seminggu dan hasilnya bagus sekali,” ujar Willie dengan penuh antusias.

Mitsubishi Indonesia Kecolongan Informasi

Pernyataan Willie tersebut tampaknya mengejutkan pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, tampak terkejut dan tidak bisa berkata apa-apa setelah mendengar ucapan Willie.

Hal ini menandakan bahwa informasi mengenai peluncuran Mitsubishi Triton terbaru sebenarnya masih dirahasiakan dan belum ada tanggal pasti untuk peluncurannya di Indonesia.

Mitsubishi Triton Baru, Peluncuran yang Dinantikan

Meskipun belum ada konfirmasi resmi dari PT MMKSI mengenai kapan tepatnya Mitsubishi Triton generasi terbaru akan diluncurkan di Indonesia, bocoran ini tentunya menjadi kabar baik bagi konsumen yang telah lama menantikan kehadiran model terbaru ini.

Triton generasi terbaru diharapkan dapat membawa berbagai peningkatan dari segi performa, desain, dan fitur dibandingkan dengan model sebelumnya.

Sekilas Spesifikasi Triton Baru

Mobil baru 2024

Mitsubishi All New Triton (Foto: Mitsubishi)

Mengacu pada spesifikasi dari Mitsubishi Thailand, Triton generasi terbaru dilengkapi dengan mesin baru 4N16 2.4 liter turbo yang tersedia dalam dua opsi performa, yaitu 148 HP dan 181 HP (Hyper Power).

Selain itu, ada opsi mesin yang lebih bertenaga, yaitu 4N16 2.4L Twin Turbo (Hyper Power X2), serta pilihan transmisi 6-speed manual dan 6-speed otomatis.

Dengan desain yang lebih futuristik, dimensi yang lebih besar, dan teknologi mesin yang lebih canggih, Mitsubishi Triton terbaru diharapkan mampu bersaing dengan kompetitor utamanya, seperti Toyota Hilux.

Rumor juga menyebutkan bahwa Triton baru akan dirakit secara lokal (CKD), yang diharapkan dapat membuat harga jualnya lebih kompetitif di pasar Indonesia.

Keberhasilan ujicoba Mitsubishi Triton generasi terbaru di Berau memberikan sinyal positif bahwa kendaraan ini siap untuk dihadirkan di pasar Indonesia.

Meskipun PT MMKSI belum memberikan konfirmasi resmi mengenai tanggal peluncurannya, antusiasme dari bocoran informasi ini menunjukkan bahwa banyak konsumen yang sudah tidak sabar menunggu kehadiran Mitsubishi Triton terbaru.

Kita tunggu saja pengumuman resmi dari PT MMKSI dalam waktu dekat.

Review Mitsubishi Triton Generasi 6

Triton baru 2024

Sebelum jelas tentang spesifikasi dan harga Mitsubishi Triton Generasi 6, yang telah diluncurkan di Thailand, kini tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta otomotif Indonesia.

Carmudi akan menjabarkan informasi tentan SUV itu mengacu pada spesifikasi dari Mitsubishi Thailand.

Berdasarkan data yang kami kumpulkan generasi terbaru ini membawa berbagai peningkatan yang menjanjikan performa dan tampilan yang lebih menarik.

Mesin dan Performa

Generasi 6 Mitsubishi Triton dibekali dengan mesin baru 4N16 2.4 liter turbo, yang tersedia dalam dua opsi performa, yaitu 148 HP dan 181 HP (Hyper Power).

Selain itu, terdapat opsi mesin yang lebih bertenaga, yaitu 4N16 2.4L Twin Turbo (Hyper Power X2). Untuk sistem transmisi, Triton menawarkan pilihan 6-speed manual dan 6-speed otomatis, memberikan fleksibilitas bagi pengendara dalam memilih transmisi sesuai dengan preferensi mereka.

Meskipun spesifikasi Triton New Generation untuk versi Indonesia belum diungkap oleh MMKSI, ada spekulasi bahwa model ini akan dipasarkan dengan pilihan mesin yang sudah teruji di kondisi ekstrem di Indonesia, seperti mesin 4N15 2.4 liter yang digunakan saat ini.

Model terbaru ini kemungkinan akan diperkenalkan di ajang GIIAS 2024, sebuah momen yang sangat dinantikan oleh para pecinta Mitsubishi di Indonesia.

Desain dan Dimensi

Secara tampilan, Mitsubishi Triton Generasi 6 memiliki desain yang lebih futuristik dengan grill khas ala Mitsubishi yang lebih mengotak.

Desain dynamic shield yang menjadi ciri khas Mitsubishi tetap dipertahankan, dengan lampu LED DRL di bagian atas dan lampu utama di bagian bawah yang menyerupai bentuk Xpander terbaru.

Grillnya juga mengalami perubahan signifikan, tidak lagi berbentuk garis, tetapi dengan model tumpuk yang memberikan kesan lebih modern dan kokoh.

Dimensi Triton terbaru juga lebih besar dibandingkan model sebelumnya, dengan panjang 5.320 mm, lebar 1.865 mm, tinggi 1.795 mm, dan jarak sumbu roda 3.130 mm.

Dimensi ini lebih panjang 55 mm dan lebih lebar 115 mm, memberikan ruang kabin yang lebih luas dan kenyamanan lebih bagi pengendara dan penumpang.

Teknologi dan Fitur

interior triton 2024

Mitsubishi Triton Generasi 6 dibekali dengan mesin 2.4 liter Hyper Power Turbo yang dilengkapi dengan teknologi GGT.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 184 HP pada 3.500 RPM dan torsi maksimum 430 Nm pada 2.250-2.500 RPM. Teknologi ini menjanjikan performa yang lebih bertenaga dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik, cocok untuk berbagai medan, termasuk medan berat di Indonesia.

Potensi Pasar dan Persaingan

Generasi terbaru ini diharapkan dapat bersaing ketat dengan Toyota Hilux yang juga baru saja meluncurkan versi terbarunya.

Dengan berbagai pembaruan yang signifikan, Mitsubishi Triton Generasi 6 memiliki modal kuat untuk menarik minat konsumen, baik dari kalangan individu maupun fleet.

Selain itu, ada rumor bahwa versi terbaru Triton ini juga akan dirakit secara lokal atau CKD, yang tentunya akan membuat harga jualnya lebih kompetitif di pasar Indonesia.

Kesimpulan

Mitsubishi Triton baru ini akan hadir dengan berbagai pembaruan yang signifikan baik dari segi performa, desain, maupun teknologi.

Dengan mesin baru yang bertenaga, desain futuristik, dan dimensi yang lebih besar, Triton terbaru ini siap menggebrak pasar Indonesia.

Kehadirannya di ajang GIIAS 2024 (jika benar) sangat dinantikan, dan diperkirakan akan menjadi salah satu kendaraan pickup double cabin paling diminati di Indonesia.

Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, Mitsubishi Triton Generasi 6 siap menjadi pilihan utama bagi konsumen yang mencari kendaraan tangguh dan andal untuk berbagai kebutuhan.

Berikut adalah tabel spesifikasi untuk Mitsubishi Triton Generasi 6 berdasarkan data yang beredar di dunia maya.

Spesifikasi Detail
Mesin 4N16 2.4L Turbo
Opsi Mesin 148 HP, 181 HP (Hyper Power), 4N16 2.4L Twin Turbo (Hyper Power X2)
Transmisi 6-speed manual, 6-speed otomatis
Dimensi
– Panjang 5.320 mm
– Lebar 1.865 mm
– Tinggi 1.795 mm
– Jarak Sumbu Roda 3.130 mm
Desain Dynamic Shield khas Mitsubishi dengan grill model tumpuk
Lampu LED DRL di bagian atas, lampu utama di bagian bawah mirip dengan Xpander terbaru
Mesin (Indonesia) Kemungkinan 4N15 2.4L yang sudah teruji di kondisi ekstrem Indonesia
Kapasitas Mesin 2.4 liter Hyper Power Turbo dengan teknologi GGT
Tenaga Maksimum 184 HP pada 3.500 RPM
Torsi Maksimum 430 Nm pada 2.250-2.500 RPM
Peningkatan Dimensi Lebih panjang 55 mm, lebih lebar 115 mm dibanding model sebelumnya
Produksi Rumor akan dirakit secara lokal (CKD)
Kompetitor Utama Toyota Hilux

 

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: tutus.subronto@icarasia.com

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *