Home » Berita » Bukan Cuma Kendaraan Baru, di IIMS Juga Ada yang Jual Mobil Listrik Bekas

Bukan Cuma Kendaraan Baru, di IIMS Juga Ada yang Jual Mobil Listrik Bekas

Tesla Model S P100D (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Pemeran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) tidak hanya menjadi ajang unjuk “gigi” bagi pabrikan mobil terkenal saja. Tapi juga bagi Importir Umum (IU) sebut saja salah satunya Prestige Image Motorcars.

Pada kesempatan ini Prestige memiliki dua booth, yang satu berada di hall B1 dan satu lagi di hall D.

Di hall D Prestige memajang Bugatti Veyron 16.4, dan Lamborghini Aventador S Roadster. Kedua mobil bertenaga buas itu baru saja diluncurkan untuk pasar Indonesia pada hari pertama pembukaan IIMS 2018.

Sedangkan di hall B ada empat mobil mewah di antaranya Porsche 718 Cayman, Porsche Boxter, Ferrari GTC4Lusso T, dan Tesla Model S P100D.

Tidak hanya menjual mobil baru saja, rupanya pada IIMS kali ini dimanfaatkan oleh Prestige untuk menjual satu mobil bekas. Yaitu Tesla Model S P100D. Mobil listrik ini berstatus bekas karena sudah pernah digunakan untuk keperluan pameran dan mobil sudah berjalan ribuan kilometer.

“Konsumen yang tertarik dan hanya sebatas bertanya-tanya sudah ada, tapi biasanya mereka lebih tertarik ke Tesla Model S P100D yang baru,” ujar Anthony Himawan, marketing executive Prestige, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Harga yang ditawarkan untuk Tesla Model S P100D bekas cukup terjangkau, tapi bagi konsumen yang berkantung tebal yaitu Rp4,4 miliar on the road Jakarta. Sedangkan harga barunya sekira Rp4,7 miliar off the road Jakarta.

Tesla Model S P100D (Foto: Santo/Carmudi)

Walaupun berstatus bekas, Anthony mengatakan bahwa pihaknya tetap menjamin semua perangkat dan tampilannya masih mulus. Sebab sebelum dikirim ke pembeli, nantinya mobil tersebut akan menjalani pemeriksaan terlebih dahulu secara menyeluruh.

“Masih dipoles lagi sebelum diantar ke konsumen, yang jelas ada quality control,” ucap dia.

Untuk mempermudah konsumen memiliki Tesla Model S P100D bekas, Prestige menawarkan skema pembelian dengan cara kredit. Bagi yang tertarik Anthony menjelaskan konsumen harus membayar uang muka terlebih dahulu sekira 40 persen dari harga jual.

“Ya sekira Rp1,8 miliar yang harus di bayar, dengan jangka waktu kreditnya 3 sampai 4 tahun, per bulannya mungkin bisa kena Rp200 juta,” terang Anthony.

Selain Tesla Model S P100D, sebenarnya ada beberapa mobil bekas lagi yang dipasarkan oleh Prestige. Hanya saja tidak di pamerkan, mobil-mobil tersebut ada di showroom.

Ada pun mobil bekas lainya yaitu Bentley Flyingpur Speed keluaran 2012 dengan jarak yang sudah ditempuh 23 ribu kilometer. Harga yang ditawarkan Rp2,875 miliar.

Rolls Royce Ghost 2011 dengan jarak tempuh 13 ribu kilometer. Harganya Rp5,6 miliar. Ada juga Porsche Cayenne Turbo, Porsche Carrera S, dan Mercedes Benz AMG GTS.

Bugatti Veyron 16.4 (Foto: Santo/Carmudi)

Spesifikasi Tesla Model S P100D

Tesla Model S P100D dibekali dengan motor listrik di keempat rodanya. Diklaim mampu mengeluarkan tenaga 779 bhp dan torsi puncak 931 Nm.

Dengan tenaga yang dimiliki mobil ini mampu melaju dari posisi diam smapai 100 kilometer per jam hanya 2,3 detik dengan topspeed 250 km/h.

Tesla Model S P100D memiliki panjang 4.976 milimeter, lebar 1,964 mm, dan tinggi 1.435 mm. Mobil yang dibalut warna putih ini telah dilengkapi dengan sejumlah fitur panoramic roof, carbon fiber decor, enhanced autopilot, velg berukuran 21 inci, jok premium berwarna hitam, dan sebagainya.(dol)

Interior Base
Previous post
Mercedes-Benz Sprinter Disulap Jadi Mobil Kelas VVIP
Next post
Pasang Kamera 360 Derajat di Mitsubishi Xpander, Siapkan Uang Rp6,5 Juta