Berita

Buruan Beli Sekarang, Bulan Depan Harga Chery Omoda 5 GT Naik

Jakarta – PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengumumkan akan menaikkan harga produk barunya, Omoda 5 GT mulai awal bulan depan. Kenaikan harga yang dialami Chery Omoda 5 GT mencapai jutaan rupiah.

Omoda 5 GT resmi dipasarkan di Indonesia pada September 2023. Mobil ini hadir dalam dua varian, yaitu Front Wheel Drive (FWD) dan All Wheel Drive (AWD).

konsumsi bbm omoda gt

Sejak pertama kali muncul hingga November 2023, Chery Omoda 5 GT FWD dijual dengan harga Rp448,8 juta, sedangkan varian AWD dibanderol Rp488,8 juta On The Road (OTR) Jakarta.

Harga tersebut akan bertahan sebelum 5 Desember. Sebab, CSI bakal melakukan penyesuaian harga menjadi lebih mahal sekira satu persenan dari harga awal atau Rp5 juta.

Baca Juga: Harga Chery Omoda 5 GT Mulai Dari Rp448,8 Juta, Tawarkan Mesin Lebih Buas

“Di luar perkiraan kami, permintaan Chery Omoda 5 GT saat ini meningkat dan karenanya PT Chery Sales Indonesia harus mempercepat produksi. Namun bersamaan dengan itu tengah terjadi kenaikan harga bahan baku dan suku cadang di pasar global yang memengaruhi biaya produksi Chery Omoda 5 GT dan kami harus melakukan penyesuaian harga untuk konsumen,” ujar Qu Ji Zong, Executive Vice President CSI, dalam keterangan resminya baru-baru ini.

Harga Omoda 5 GT

Chery Omoda 5 GT

Chery berkomitmen untuk terus menghadirkan produk-produk berkualitas bagi pelanggan, termasuk terus menggunakan bahan baku dan suku cadang berstandar tinggi.

Bagi para konsumen yang ingin memiliki Omoda 5 GT dengan banderol yang belum mengalami kenaikan bisa langsung berkunjung ke diler resmi Chery terdekat.

Adapun kedua varian Omoda 5 GT dibekali mesin 1.600 T GDI yang mampu menghasilkan tenaga 197 hp dan torsi puncak 290 Nm. Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi 7-Speed Dual Clutch (DCT).

Khusus varian AWD mendapat fitur berupa enam mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan berbagai kondisi jalan di Indonesia. Ada mode berkendara Normal dan ECO untuk penggunaan sehari-hari, mode Sport untuk perjalanan jalan raya, serta mud, gravel dan offroad.

Pelek varian AWD berukuran 19 inci dengan warna All Black, sedangkan pada varian FWD dilengkapi pelek berukuran 18 inci dengan aksen oranye.

Harga Omoda 5 GT

Baca Juga: Baru Satu Tahun, Segini Capaian Penjualan Chery Di Indonesia

Pesaing Honda HR-V dan Hyundai Creta ini telah memperoleh sertifikasi keselamatan bintang lima dari Australasian New Car Assessment Program (ANCAP) berkat penyematan fitur bantuan keselamatan dan pengemudi atau Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Omoda 5 GT akan memberikan pengalaman berkendara yang agresif tapi tetap efisien dan menyenangkan pada berbagai kontur dan tekstur jalan di Indonesia.

Penulis: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts