Home » Event » Audisi PB Djarum Dihentikan, Daihatsu Lanjutkan Turnamen Bulu Tangkis di Makassar

Audisi PB Djarum Dihentikan, Daihatsu Lanjutkan Turnamen Bulu Tangkis di Makassar

Daihatsu ASTEC Open 2019, singgah di kota Makassar.
Daihatsu ASTEC Open 2019, singgah di kota Makassar.

Makassar – Saat masyarakat Indonesia ramai membicarakan tutupnya program pembinaan PB Djarum sebagai salah satu pencetak bibit unggul atlet bulu tangkis, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mencoba menyelenggarakan turnamen bulu tangkis juga. Turnamen bertajuk Daihatsu ASTEC Open 2019 ini merupakan ajang tahunan yang rutin dilakukan dan kali ini akan menyambangi kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Di ajang turnamen ini, Daihatsu bekerjasama dengan ASTEC (Alan & Susi Technology). Seperti namanya, ASTEC merupakan sekolah bulu tangkis yang didirikan pasangan pebulu tangkis legendaris, Alan Budi Kusuma dan Susi Susanti.

Turnamen ini akan digelar pada 10-14 September 2019 di GOR Dafest, Jalan Parumpa Daya, Makassar. Lewat turnamen ini, Daihatsu bersama dengan ASTEC mencoba untuk mencari bibit muda untuk menjadi generasi baru bagi atlet bulu tangkis.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi masyarakat yang mengikuti turnamen Daihatsu ASTEC Open 2019 ini. Semoga turnamen ini memotivasi dan melahirkan bibit-bibit muda bulutangkis dari berbagai daerah di Indonesia, khususnya Makassar,” terang Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations (CR) Division Head PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Daihatsu ASTEC Open 2019 Berlangsung di 7 Kota Besar Indonesia

Turnamen bulu tangkis Daihatsu ASTEC Open 2019 nantinya akan digelar di 7 kota besar di Indonesia. Turnamen ini sudah digelar sejak Maret hingga November 2019 mendatang. Para atlet muda berkesempatan untuk memperbesar peluang demi masuk seleksi pemusatan latihan nasional (pelatnas). Para atlet juga akan meraih nilai yang terdaftar dan diakui oleh Badminton World Federation (BWF) sebagai federasi bulu tangkis tingkat dunia.

Sebanyak 3.800 orang bibit atlet muda terjaring dari beberapa kota sejak diselenggarakan awal tahun. Setelah diadakan di Makassar, turnamen bulu tangkis yang diadakan Daihatsu ini nantinya juga akan digelar di 2 kota lainnya, yakni Surabaya dan Jakarta. Dua kota tersebut akan menjadi babak final dari beberapa penyelenggaraan yang sudah digelar sebelumnya.

Daihatsu ASTEC Open 2019, singgah di kota Makassar.
Daihatsu ASTEC Open 2019, singgah di kota Makassar.

Kompetisi bulu tangkis ini sendiri dibagi menjadi beberapa kategori. Mulai dari U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa dan Veteran. Selain menggelar kompetisi, turnamen ini juga mengadakan coaching clinic yang melibatkan Alan dan Susi sebagai pembicara. Dengan adanya turnamen ini, diharapkan dapat memajukan dunia bulu tangkis Indonesia yang saat ini sedang merangkak naik.

Baca juga:

Kupas Habis Kelebihan dan Kelemahan Daihatsu Ayla, Biar Enggak Beli Kucing Dalam Karung

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Nissan Juke 2020, pakai mesin turbo dan tampilan baru.
Previous post
Jangan Berharap Nissan Juke Generasi Baru Masuk ke Indonesia
Next post
Esemka Bima Dibanderol Rp95 juta, Presiden Jokowi: Feeling Saya Laku Keras

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *