BeritaEventMobilSumber informasi

Fuso E-Canter Prototype, Truk listrik Pertama Mitsubishi Ada di GIIAS 2017

Tangerang – Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Mitsubishi FUSO menampilkan truk listrik Mitsubishi Fuso E-Canter Prototype. Berbeda dengan beberapa pajangan lainnya di booth FUSO, karena truk ini mempunyai kepala biru.

Ya, E-Canter Prototype digunakan untuk kepentingan uji dan truk listrik pertama di dunia, yang sepenuhnya dioperasikan menggunakan tenaga listrik. Mitsubishi FUSO telah mengembangkan konsep truk listrik sejak 2010.

Dan pada 2017 ini telah memasuki tahap produksi terbatas, yang dilakukan di pabrik Portugal dan Jepang. Versi produksi Mitsubishi E-Canter sanggup melaju hingga 100 kilometer dan mengangkut beban 2-3 ton. Dibandingkan dengan truk diesel konvensional, truk listrik ini memangkas biaya operasi 1,000 Euro per 10,000 kilometer.

Kehadiran E-Canter prototype di booth Mitsubishi FUSO sebagai simbol inovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen kami di masa depan. Ini merupakan komitmen Mitsubishi untuk terus menciptakan inovasi produk dan layanan di masa depan.

Kontribusi Mitsubisi FUSO dalam Pembangunan Indonesia

Melalui GIIAS 2017, KTB berharap untuk dapat memberikan kontribusinya. Terhadap pencapaian target 2,5 juta produksi di tahun 2020 dari Menteri Perindustrian di sektor otomotif.

Bahkan komitmen dalam komitmennya Mitsubishi FUSO siap memberikan kontribusi terbesarnya untuk segmen kendaraan niaga.

“Ketiga konsep yang dihadirkan di booth Mitsubishi FUSO akan semakin memperkuat pemahaman konsumen bahwa “Dulu, Sekarang, Yang Akan Datang, Mitsubishi FUSO Andalan Bisnis Sejati,” ujar Atsushi Kurita, Presiden Direktur KTB.

Mitsubishi FUSO menghadirkan tujuh unit truk Colt Diesel di segmen light duty truck (LDT), yaitu: varian terbaru FE 74 Long, varian Colt Diesel terpanjang di dunia. Serta ada juga E-Canter Prototype, FE 74 HD Gold Colour Limited Edition yang dijadikan Truk Sejuta Mimpi, FE 84 G BC yang dijadikan bus Minitrans.

Tak ketinggalan juga dipajang FE 74 HD yang dijadikan unit Pemadam Kebakaran, FE 74 HD yang dijadikan Mini Mixer, serta 1 varian prototype yang siap diluncurkan dalam beberapa waktu mendatang, yaitu FG 83 4×4.

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts