HomeBeritaDi Tengah Pandemi, Perbaikan Tampilan Mobil Suzuki Justru Meningkat

Di Tengah Pandemi, Perbaikan Tampilan Mobil Suzuki Justru Meningkat

Bengkel body suzuki
Bengkel Suzuki (Foto: SIS)

Jakarta – Awal mula virus corona diumumkan masuk di Indonesia aktivitas bengkel mobil terganggu. Hal ini turut dirasakan oleh Suzuki, di mana kinerja bengkel Body Repair and Paint (BP) sempat mengalami penurunan di kuartal II (April-Juni).

Memasuki kuartal III atau mulai Juli 2020 kinerja bengkel BP Suzuki berangsung-angsur mulai pulih. Ini ditandai dengan peningkatan jumlah pelanggan yang datang untuk memperbaiki tampilan mobil.

Pada Agustus 2020 tercatat kinerja bengkel BP Suzuki lebih tinggi 43% dibanding bulan Mei 2020.

Menurut Riecky Patrayudha, 4W, 2W, Marine Service Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), kebutuhan akan perawatan dan perbaikan adalah alasan utama meningkatnya mobil yang masuk ke bengkel BP.

“Meskipun aktivitas cukup terbatas, tapi kondisi kendaraan harus tetap prima. Justru di saat intensitas penggunaan mobil berkurang, konsumen memanfaatkannya untuk memperbaiki tampilan mobilnya. Seperti repaint karena bodi tergores atau repair karena bodi penyok. Hal inilah yang membuat kinerja BP Suzuki naik sedikit demi sedikit, terutama di bulan Agustus ini,” ungkap Riecky dalam keterangan resminya, Senin (21/9/2020).

Dari total mobil Suzuki yang masuk ke bengkel BP Suzuki selama Agustus 2020, sebanyak 61,8% menjalani perbaikan ringan. Kemudian sekira 25,6% perbaikan menengah, dan 12,6% lainnya perbaikan berat.

Bengkel body suzuki
Bengkel Body Repair and Paint Suzuki (Foto: SIS)

Didukung 27 Bengkel Body Repair and Paint Suzuki

Hingga saat ini, Suzuki memiliki 27 bengkel dan diler resmi yang menyediakan fasilitas BP. Di masa pandemi sekarang ini jaringan bengkel BP di seluruh Indonesia menerapkan protokol kesehatan dalam memberikan layanan terbaik kepada konsumen.

Layanan BP Suzuki menerima perbaikan klaim dari asuransi maupun konsumen pribadi. Selain itu, terdapat fasilitas one day repair, di mana untuk perbaikan ringan dapat di selesaikan dalam waktu satu hari sehingga tidak mengganggu aktifitas pelanggan.

Suzuki juga menyediakan fasilitas antar jemput kendaraan, fasilitas derek dan mobile body repair bagi pelanggan yang tidak dapat datang langsung ke lokasi bengkel.

Usai mobil diperbaiki, pelanggan mendapat garansi cat selama 3 bulan terhitung setelah penyerahan kendaraan.

Selain layanan perawatan Body Repair and Paint, Suzuki juga mempunyai layanan lainnya, seperti Home Service, Pick Up Service, dan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA). Untuk keperluan belanja online suku cadang kendaraan Suzuki, konsumen bisa mengunduh aplikasi MySuzuki.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Naik Lamborghini, Wali Kota Surabaya Risma: Enggak Goyang Sama Sekali

https://www.youtube.com/results?search_query=baleno+carmudi

Previous post
Justin Bieber Kepergok Naik Vespa Primavera Sean Wotherspoon
Next post
Suzuki Klaim Carry Pick Up Menjadi Mobil Terlaris di Indonesia