Home » Berita » Harga Mobil Bekas di Bandung Lebih Mahal dari Jakarta, Ada Apa?

Harga Mobil Bekas di Bandung Lebih Mahal dari Jakarta, Ada Apa?

Membeli Mobil Bekas Untuk Mudik
Membeli Mobil Bekas Untuk Mudik

Pesona Bandung sebagai ibukota Jawa Barat seiring berjalannya waktu tak pernah pudar, bahkan kian metropolis sebagaimana kota besar lainnya. Kota berjuluk Paris van Java kini terus berbenah menjadi kota paling kreatif, urban, serta bersahabat bagi lapisan masyarakat. Terus bertambahnya jumlah penduduk turut meningkatkan permintaan mobil bekas di Bandung.

Banyak orang kini memandang kota Bandung sebagai pesaing Jakarta paling kuat, baik dari segi bisnis, seni, maupun pariwisata. Letaknya yang cukup dekat dengan ibukota negara membuat tren otomotif di Kota Kembang mengikuti jejak orang Jakarta.

Saat ini memang pemerintah kota Bandung lebih mendorong penggunaan transportasi umum dan sepeda bagi masyarakat. Di sisi lain, kebutuhan kendaraan bermotor juga bertumbuh. Alhasil, populasi mobil di kota Bandung terus meningkat.

Tingginya permintaan mobil, khususnya mobil bekas membuat harga jualnya relatif stabil di model-model favorit. Harga mobil bekas di Bandung mirip seperti harga di Jakarta, bahkan sedikit lebih mahal karena perbedaan BBN KB tiap kota.

Ambil contoh untuk Toyota Avanza tahun 2014 di Bandung, harga paling murah Rp 117 juta sedangkan di Jakarta dijual mulai Rp 109 juta. Ada selisih sekitar Rp 8 juta untuk Avanza. Perbedaan harga ini akan berbeda-beda tergantung model dan permintaan masyarakat di Bandung.

Tentu saja ini membuktikan perekonomian masyarakat Bandung yang terus meroket tinggi. Hal ini pun terlihat dari ramainya diler-diler mobil yang menjajakan mobil baru maupun mobil bekas yang menggiurkan bagi masyarakat Bandung.

Sentra Dealer Mobil Bekas di Bandung

Membeli Mobil Bekas Untuk Mudik
Dealer Mobil Bekas

Carmudian yang kini tinggal di Bandung dan ingin mencari mobil bekas, bisa mengunjungi beberapa lokasi atau sentra otomotif. Lokasi diler di Bandung tersebar di beberapa wilayah seperti Jl. Soekarno-Hatta, Antapani, Ujung Berung, Kopo, Jl. Djunjunan, Jl. Pajajaran, dan Jl. Jakarta.

Dealer mobil bekas di Bandung memiliki koleksi mobil yang lengkap dan tak kalah menarik jika dibandingkan dengan Jakarta. Selain lokasi yang beragam, dealer mobil bekas di Bandung menyediakan brand mobil Jepang, Eropa, dan Amerika. Untuk itu, jangan khawatir jika Anda ingin mencari mobil yang sesuai untuk kebutuhan Anda.

Saat berburu mobil bekas, Anda tetap harus memperhatikan beberapa hal penting sebelum membeli mobil. Beberapa hal krusial yang perlu Anda perhatikan ialah seberapa bagus durabilitas, efisiensi, serta kemampuan mobil yang Anda inginkan.

Manfaat dan Keuntungan Mampir ke Posko DFSK Siaga Mudik
Previous post
Manfaat dan Keuntungan Mampir ke Posko DFSK Siaga Mudik
Next post
Duet Mobil Kecil Honda Brio dan Toyota Agya, Pilih yang Mana?