Berita

50 Tahun Honda Civic: 28 Juta Unit Terjual di Seluruh Dunia

Jakarta — Honda Civic mulai mengaspal di Indonesia tahun 1976 dan hingga kini sudah terjual 120 ribu unit bertepatan dengan ulang tahun emas alias ke-50 tahun.

Honda Civic Indonesia

Honda Civic mulai mengaspal di Indonesia tahun 1976 dan sudah terjual ratusan ribu unit. (Foto: Honda)

Honda Civic boleh dibilang sebagai salah satu mobil legendaris di dunia. Honda Motor Co., Ltd pertama kali memperkenalkannya pada tahun 1972 sebagai kendaraan dengan bodi kompak yang bertenaga dan hemat bahan bakar.

Dalam keterangan resmi yang diterima Carmudi, Senin (4/7/2022), dijelaskan hingga saat ini Honda Civic telah dipasarkan di lebih dari 180 negara di seluruh dunia dengan jumlah penjualan lebih dari 28 juta unit. 

Diketahui, Honda Motor Co., Ltd memulai penjualan mobil ini di luar Jepang pada 1973. Sementara itu, Honda Civic pertama kali masuk Indonesia pada tahun 1976. Sejak saat itu, Honda Civic sudah terjual sebanyak 120 unit.

Review Honda Civic Terbaru 2021

Apresiasi terhadap mobil ini di Indonesia juga hadir dalam bentuk penghargaan-penghargaan yang totalnya mencapai 25 titel. (Foto: Honda)

Apresiasi terhadap mobil ini di Indonesia juga hadir dalam bentuk penghargaan-penghargaan yang totalnya mencapai 25 titel. Baik sebagai mobil terbaik, mobil favorit konsumen, dan lain-lainnya.

Honda Civic Generasi Ke-11

Model yang saat ini dipasarkan di Indonesia adalah Honda Civic generasi ke-11. PT Honda Prospect Motor sebagai agen pemegang resmi meluncurkannya pada 28 Oktober 2021 lalu.

Di negara asalnya, Jepang, Honda Civic generasi ke-11 hadir dalam dua pilihan dapur pacu, yakni mesin bensin dan e: HEV.

Eksterior Belakang All New Honda Civic

Di negara asalnya, Jepang, Honda Civic generasi ke-11 hadir dalam dua pilihan dapur pacu, yakni mesin bensin dan e: HEV. (Foto: Honda)

Kondisi tersebut berbeda dengan di Indonesia di mana mobil ini hanya tersedia dalam satu pilihan varian mesin bensin, yaitu 1.500 cc turbo dengan tenaga puncak 175,5 hp.

Pada generasi ini Honda Civic di Indonesia pertama kali hadir dengan emblem RS yang artinya memiliki tampilan lebih sporty. Serangkaian fitur canggih juga menjadi salah satu keunggulannya yang terlihat dari adanya teknologi keselamatan Honda SENSING terlengkap.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

/