Berita

HMID Pastikan Hyundai Creta di Indonesia Hanya 5 Seat

GIIAS, Tangerang – PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) telah meluncurkan Hyundai Creta di hari pembukaan GIIAS 2021 dan secara tidak langsung menjadi penantang Honda HR-V.

Dari India, salah satu produk global ini sempat dikabarkan akan hadir dalam versi 7 seater.

Menanggapi hal tersebut, Makmur selaku Chief Operating Officer (COO) PT HMID mengatakan bahwa Hyundai Creta 7 seater belum akan hadir dalam waktu dekat.

interior hyundai creta

Interior Hyundai Creta di Indonesia. (Foto: Rizen/Carmudi)

“Kalau bicara Hyundai Creta di Indonesia ini yang diluncurkan adalah 5 seater. Tetapi apakah akan ada versi 7 seaternya, saat ini saya tidak bisa mengatakan hal tersebut karena kami memiliki product plan masing-masing antara 5 seat dan 7 seat,” tegas Makmur kepada kami, Jumat (12/11/2021) di ICE, BSD.

Menurut Makmur Hyundai Creta yang dijual di Tanah Air saat ini hanya akan tersedia 5 seat saja. Mobil yang saat ini sudah diproduksi di pabrik Karawang, Jawa Barat ini juga diklaim punya spesifikasi berbeda dengan Creta di negara lain.

“Hyundai Creta yang ada di negara ini (Indonesia) bisa dipastikan berbeda dengan negara lain. Dan memang harus diakui jika kebutuhan ini juga sudah sesuai dengan apa yang diinginkan oleh masyarakat Indonesia,” sambungnya.

Sekadar informasi, Hyundai Creta dijual dengan harga termurah di Rp279 jutaan dan termahal di Rp399 jutaan. Di Indonesia Creta dijual dalam 4 trim yang bisa dipesan oleh konsumen.

Eksterior belakang Hyundai Creta di Indonesia (Foto: Rizen/Carmudi)

Mobil yang mengusung konsep desain Bold, Dynamic, dan Muscular ini terdiri dari trim Active, Trend, Style, dan Prime. Bahkan konsumen bisa memilih opsi fitur dan tampilan yang diinginkan lewat Hyundai My Own Creta sehingga hal ini membuat Creta yang dimiliki setiap orang bisa memiliki spesifikasi berbeda.

Fitur canggih yang pada mobil ini terdapat geo-fence notification, speed notification, time-fence notification, valet mode, idling time notification. Jika kendaraan dicuri orang pemilik juga bisa meminta bantuan kepada Call Center untuk mematikan operasi kendaraan.

Klik tombol di bawah ini untuk melihat detail mobil Hyundai Creta.

Lihat Mobil Hyundai Creta

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts