Home » Berita » Ingin Meminang Sedan? Honda City Bisa Jadi Alternatif

Ingin Meminang Sedan? Honda City Bisa Jadi Alternatif

Jakarta – Memiliki sebuah mobil sedan mungkin jarang ada di angan-angan para pembeli mobil baru. Selain harganya yang mahal, mobil sedan dianggap kurang cocok untuk digunakan dalam mobilitas sehari-hari. Tetapi, stigma seperti itu sebenarnya boleh saja tidak tepat. Karena masih ada beberapa orang yang ingin membeli sebuah mobil sedan.

Bagi beberapa orang, sedan diklaim memiliki kenyamanan yang jauh lebih baik. Jika Anda hendak membeli mobil sedan, mungkin Honda City bisa jadi alternatif yang cocok. Mobil sedan buatan Honda ini merupakan salah satu sedan yang punya desain yang cukup menarik. Mobil ini sendiri memiliki pesaing utama, yakni Toyota Vios.

New Honda City
New Honda City

Mengapa kami menyarankan City sebagai pilihan? Sebelum membahasnya lebih jauh, Carmudi Indonesia akan memberikan kelebihan dan kekurangan City. Sebenarnya masih banyak orang yang menyukai mobil sedan. Satu alasan mengapa orang ingin membeli mobil sedan, kenyamanan. Ya, alasan kenyamanan menjadi alasan utama mengendarai sebuah sedan.

Alasan kedua adalah nilai prestis mobil sedan memang seringkali dianggap lebih tinggi dibanding mobil lainnya. Hal tersebut dikarenakan sedan memiliki Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang lebih mahal dari mobil lain. Tak heran jika sedan memang kerap dianggap sebagai barang mewah.

Eksterior Honda City

Secara desain, mobil sedan yang satu ini sebenarnya memiliki tampang yang modern. Di bagian depan, terdapat logo H besar yang dibubuhi aksen krom. Lampu depannya sudah memakai LED dengan DRL yang membuat mobil ini semakin terlihat kekinian. Di bagian bawah, terdapat lampu kabut yang bisa menambah visibilitas pada saat hujan deras.

New Honda City
New Honda City

Velgnya memakai ukuran 16 inci, dengan model two tone. Memberikan tampilan City terlihat lebih elegan dan menawan. Beberapa orang menyukai City dari bagian belakangnya. Bentuk buritan dari mobil ini terlihat mengotak, namun sedap dipandang. Gaya ini yang terkadang menjadi alasan mengapa sebagian orang menyukai City.

Interior Honda City

Jika Anda melihat bagian dalam dari mobil ini, bisa saja Anda akan menyukainya. Terlebih bagi pecinta interior berkelir hitam, City ini mampu memikat Anda. Honda City menawarkan kenyamanan lewat kabin yang cukup lega. Ruang kaki dan ruang kepala di kedua barisnya terasa lapang. Cocok bagi pengguna dengan postur yang tinggi.

New Honda City
New Honda City

Salah satu kelebihan City dibanding sedan lain adalah fiturnya. Honda City dibekali dengan fitur yang cukup lengkap. Salah satu andalannya adalah cruise control yang asyik digunakan saat bepergian jarak jauh. Fitur ini menjadi fitur unggulan dari mobil 5 penumpang ini. Selain itu, ada juga fitur VSC, HSA, ABS, EBD, BA, Isofix & tether serta dual front SRS airbag. Fitur keamanan tersebut juga ditunjang dengan chassis berkonstruksi G-Con + ACE TM.

Kelebihan dan Kekurangan Honda City

Setelah melihat sedikit informasi mengenai spesifikasinya, kira-kira apa saja kelebihan dan kekurangan City? Mengapa di bagian atas kami tak menyebutkan mesin, karena itulah yang menjadi kelebihan dari City. City dibekali dengan mesin dengan tenaga yang lebih tinggi dibanding kompetitornya.

New Honda City
New Honda City

Mesin yang tertanam pada City berkapasitas 1.500 cc, 4 silinder, VTEC. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga hingga 119 hp. Kelebihan lain dari Honda City adalah penyematan lampu LED pada bagian depan. Panel instrumen pengaturan ac pada Honda City juga sudah mengadopsi model digital. Hal tersebut menambah kesan kekinian pada mobil sedan.

Kelebihan lain dari mobil ini adalah banyaknya fitur yang disematkan. Bagi pecinta fitur, Honda City tentunya mampu memberikan pengalaman berkendara yang aman. Hal tersebut dikarenakan banyaknya fitur keamanan yang tersemat pada mobil. Lalu, bagaimana dengan kekurangan? Kekurangan pada mobil ini hanya satu, harganya yang cukup mahal.

New Honda City
New Honda City

Beberapa orang mengatakan jika mobil dengan harga mahal memiliki kualitas yang baik. Apakah hal tersebut benar? Jika setuju, sampaikan di kolom komentar ya.

BMW Seri 3 2019
Previous post
Sempat Viral Berkat "Aksi Koboi", Ini Harga Mobil BMW Seri 3 Sekarang
Next post
Perluas Jaringan, Wuling Resmikan Dealer Kedua di Sumatera Selatan