Berita Sumber informasi

HondaJet Generasi Terbaru Diklaim Bisa Terbang Lebih Jauh dan Lebih Cepat

Swiss – Baru-baru ini Honda Aircraft Co. meluncurkan lagi pesawat jet generasi terbarunya yang diberi nama HondaJet Elite. Peluncuran pesawat jet tersebut berlangsung di ajang European Business Aviation Convention and Exhibition (EBACE), Jenewa, Swiss.

“HondaJet Elite mewakili komitmen Honda Aircraft dalam mengembangkan pesawat dengan performa dan efisiensi terbaik. Guna memberi nilai tambah dalam bisnis penerbangan,” ujar Michimasa Fujino, President dan CEO Honda Aircraft Company di sela peluncuran.

Michimasa mengklaim HondaJet Elite merupakan hasil inovasi dan pengembangan dari generasi sebelumnya dengan berbagai peningkatan baik dari segi performa maupun kenyamannya.

“HondaJet Elite punya efisiensi bahan bakar paling baik dibanding pesawat jet lain ukuran serupa. Bahkan menjadi pesawat jet tercepat dengan jarak terbang terjauh yang mencapai 1.437 nautical miles,” tambah Michimasa.

Kabin HondaJet Elite Lebih Kedap dan Punya Fasilitas Mewah

HondaJet ELite

Harga HondaJet generasi pertama dibanderol seharga Rp60 miliar (Dok.Honda)

Di laman resmi Honda dijelaskan bahwa HondaJet Elite sekarang sudah dilengkapi struktur inlet yang lebih tipis di setiap mesinnya. Ini sangat membantu dalam meningkatkan kekedapan suara di dalam kabin.

Bila dibandingkan generasi yang sebelumnya, pesawat ini bisa terbang 17% lebih jauh atau punya kemampuan terbang bertambah sampai 396 km.

Untuk menambahkan pengalaman terbang yang mewah, di dalam kabin juga tersedia berbagai fasilitas seperti alat penyeduh kopi, toilet dengan seatbelt, serta kursi two tone colour dengan bahan kulit.

HondaJet Elite tersedia dengan beberapa pilihan warna seperti Ice Blue, Ruby Red dan Monarch Orange. Sampai saat ini belum ada informasi valid terkait berapa harga jualnya.

Sebagai informasi saja, HondaJet generasi sebelumnya dipatok dengan harga 4,5 juta dollar AS atau setara Rp60 miliar.(dol)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts