Home » Berita » Hore! Kembaran Toyota Alphard, Lexus LM Akan Hadir di Indonesia

Hore! Kembaran Toyota Alphard, Lexus LM Akan Hadir di Indonesia

GIIAS 2019

Lexus LM di Indonesia
Lexus LM kembaran Toyota Alphard akan masuk Indonesia. (Foto: Lexusenthusiast)

Tangerang Selatan – Kembaran Toyota Alphard dari Lexus yang diberi nama LM telah menampakkan diri untuk pertama kalinya di dunia di pameran Shanghai Auto Show 2019 April lalu. Sebagai produk global, Multi Purpose Vehicle (MPV) mewah ini rencananya akan dipasarkan di beberapa negara termasuk Indonesia. Kepastian itu diungkapkan langsung oleh Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia.

“Nantinya dijual di Indonesia tahun depan kuartal pertama. Kenapa? Karena secara global baru tahun depan diniagakan,” kata Adrian, di GIIAS 2019 baru-baru ini.

Belum juga resmi meluncur di Tanah Air, tapi ada banyak pelanggan Lexus yang sudah tidak sabar untuk memilikinya. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang “ngotot” memberikan uang muka. Akan tetapi Adrian mengatakan pihaknya menolak kemauan dari para pelanggannya itu.

“Banyak sekali pelanggan yang bertanya soal Lexus LM, tapi memang nanti masih tahun depan produksi unitnya. Sudah banyak yang ingin memberikan uang muka tapi belum kami terima,” papar Adrian.

Lexus LM di Indonesia
Tampilan eksterior bagian samping Lexus LM. (Foto: Lexusenthusiast)

Menyoal harga dan target penjualan Lexus LM, menurut Adrian hal itu terlalu dini untuk ditentukan bagi kembaran Toyota Alphard ini. Namun dirinya percaya diri bila Lexus LM akan memiliki banyak penggemar.

“Target belum ada, sih, tapi permintaan pasti tinggi. Ya, kira-kira ratusan mobil karena ini mobil ekslusif,” sambung dia.

Sambutan luar biasa tidak hanya datang dari Indonesia, pelanggan di negara lain pun demikian. Adrian memperkirakan akan terjadi perebutan unit di setiap negara.

Indonesia Kebagian Lexus LM Berkat Terobosan Baru

Lexus LM di Indonesia
Tampilan interior bagian penumpang Lexus LM. (Foto: Lexusenthusiat.com)

Sebuah kebanggaan begitu tahu prinsipal di Jepang memberikan kesempatan Lexus Indonesia untuk memasarkan Lexus LM. Menurut Adrian, ini berkat performa perusahaan yang selalu menghadirkan terobosan-terobosan baru terutama dalam hal pelayanan kepada pelanggan.

“Karena kita jadi global benchmark bagi seluruh dunia karena pelayanan kita bagus. Lalu kita juga memiliki banyak terobosan-terobosan baru dalam pelayanan. Itu yang membuat prinsipal senang, karena bukan buat jualan mobil sebenarnya, tapi bagaimana bisa membuat brand ini menjadi aspirasi,” tutur Adrian.

Jika sudah resmi dipasarkan di Indonesia, Lexus LM akan dibawa secara utuh atau Completely Built Up (CBU) dari Jepang.

Lexus LM di Indonesia
Tampilan interior Lexus LM, mewah dan lapang. (Foto: Lexusenthusiast)

Lexus LM Lebih Mewah dari Toyota Alphard

Adrian menuturkan bahwa Lexus LM dipastikan lebih mewah dari Toyota Alphard. Mulai dari sektor eksterior hingga interiornya.

Belum ada spesifikasi resmi yang diungkap oleh Lexus. Namun diperkirakan mobil mewah ini bakal didukung mesin V6 berkapasitas 3.5 liter direct-injected dan transmisi otomatis delapan percepatan. Ada juga mesin 2.5 liter hybrid dengan transmisi CVT.

Lexus LM di Indonesia
Desain belakang Lexus LM (Foto: Lexusenthusiast)

Pada bagian depan di eksterior, Lexus LM mengadopsi desain Spindle Grille berukuran besar dan lampu mirip seperti sedan Lexus ES. Sedangkan pada bagian belakang terdapat lampu LED yang memanjang.

Diperkirakan interiornya memiliki konfigurasi jok 2+2 yang bisa direbahkan. Bagian belakang jok baris pertama terdapat monitor untuk menguatkan aroma mewah mobil tersebut.

Penasaran? Kita tunggu kabar Lexus LM berikutnya di Indonesia. (dms)

Mitsubishi Fuso di GIIAS 2019
Previous post
Konsumen Mitsubishi Fuso Kini Lebih Dipermudah oleh Karoseri Portal
Lexus LF-1 Limitless Concept
Next post
Lexus Pamerkan Mobil Masa Depan LF-1 Limitless Concept di GIIAS 2019