Berita

Hyundai Staria Bisa Muat 11 Penumpang, Harga di Bawah Rp1 Miliar

JakartaHyundai Staria punya empat varian, salah satunya datang dengan versi 11 penumpang sebagai varian paling dasar.

Straia melakukan debut global pada April 2021 di Korea Selatan. Selang beberapa bulan kemudian, MPV mewah ini resmi masuk ke Asia Tenggara, tepatnya di Thailand pada 9 Juli 2021.

Hyundai Staria 11 Seater

(Foto: Carousell)

Selain di Korea Selatan dan Thailand, Hyundai Staria juga sudah di jual di Filipina. Tetapi kehadirannya di sana tidak melalui jalur resmi, melainkan lewat importir umum (IU).

Salah satu buktinya dapat dilihat pada sebuah laman online milik dealer 88 Commercial Complex yang menawarkan Hyundai Staria versi 11 penumpang lebih tepatnya varian Tourer.

Diler IU yang berada di Kota Pasig, Filipina tersebut menjual Hyundai Staria versi 11 penumpang dengan harga 2.688.000 peso atau sekira Rp776,8 juta.

Sebagai pelengkap, penjual juga menampilkan foto-foto Staria yang memperlihatkan secara jelas bagian eksterior dan interior mobil berbentuk kotak ini.

Pada bagian inteior, nampak ada empat baris bangku yang mengisi kabin .

Hyundai Staria 11 Seater Filipina

(Foto: Carousell)

Bangku baris pertama, kedua dan keempat bisa memuat hingga tiga penumpang, sedangkan baris ketiga hanya mampu menampung dua penumpang saja.

Apabila bangku tengah di baris pertama tidak digunakan bisa dilipat. Ini dapat dimanfaatkan oleh pengemudi dan penumpang untuk meletakkan botol minuman atau sebagai sandaran tangan.

Lebih ke belakang, bangku baris ketiga hanya dilengkapi dua tempat duduk dengan model captain seat. Dengan begitu terdapat celah di tengah-tengahnya sebagai akses ke baris bangku paling belakang.

Dalam keterangannya, diler itu menyebut interior Hyundai Staria versi 11 penumpang yang dijualnya sudah menggunakan jok berbalut kulit.

Interior Hyundai Staria 11-Seater

(Foto: Carousell)

Spesifikasi Hyundai Staria 11-Seater

Sama seperti model yang meluncur di Thailand, Hyundai Staria 11-seater ini menggunakan mesin diesel 2.200 cc dengan tenaga tertinggi 177 Ps atau setara 174,5 Hp. Kemudian untuk torsinya berada di angka 431 Nm.

Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan.

Menurut keterangan diler, mobil ini juga sudah dilengkapi tujuh kantung udara, smart power sliding doors, smart power tailgate, lane keeping assists, lane follow assist, sensor parkir, dan sensor parkir.

Di pasar domestik Filipina, mobil ini menjadi lawan dari Toyota Grandia alias HiAce yang dijual 2.160.000 peso atau sekitar Rp624,7 juta.

Terlepas dari hal tersebut, Hyundai Staria juga tengah dipersiapkan masuk pasar Indonesia. Hal ini diketahui setelah nama Staria muncul laman resmi Samsat DKI Jakarta, April lalu.

Dari informasi tersebut juga diketahui model yang bakal masuk Indonesia kemungkinan besar menggunakan mesin diesel 2.200 cc.

Baca Juga:

 

Penulis: Mada Prastya

Editor: Santo Sirait

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts