Berita

Ikut Sukseskan G20, Lexus UX 300e Jadi Kendaraan Delegasi G20 Bali

Bali — Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto resmi menunjuk PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai salah satu official car partner Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, Rabu (10/8/2022).

TAM sendiri akan memberikan support dengan menghadirkan 143 unit Lexus UX 300e yang akan digunakan oleh delegasi negara pada G20.

Kendaraan premium berteknologi battery electric vehicle (BEV) tersebut diharapkan bisa memberikan pengalaman mobilitas terbaik bagi para delegasi.

“Pemilihan Lexus UX-300e merupakan bagian dari strategi global dan bentuk komitmen Toyota Group menghadirkan pengalaman mobilitas terbaik bagi para delegasi. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia telah menunjuk Toyota menjadi salah satu Official Car Partner dalam Presidensi G20,” kata Henry Tanoto, Vice President PT TAM.

lexus ux 300e g20

Mobil listrik mewah tersebut diprediksi akan menjadi salah satu kendaraan yang punya daya tarik tinggi di ajang KTT G20. Sedikit mengupas spesifikasinya, Lexus UX 300e dibekali dengan baterai berkapasitas 54,3 kWh.

Mobil yang mengisi segmen SUV compact tersebut bisa dibilang punya kapasitas baterai terbesar yang ada di kelasnya. Lexus sendiri mengklaim jika UX 300e bisa digunakan sejauh 300 km dalam satu kali pengisian.

Tenaga yang bisa dihasilkan mobil ini terbilang cukup besar, mencapai 201 hp dengan torsi maksimum 300 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke penggerak roda depan dengan transmisi menggunakan model triple axes 2 stage reduction.

Kendaraan Listrik Thailand lexus ux 300e g20

Lexus UX 300e jadi mobil listrik pertama dari Lexus (Foto: Toyota)

Sementara kaki-kakinya dipercayakan menggunakan MacPherson Strut di depan dan double wishbone di belakang. Lexus juga memberikan pelek berukuran 17 inci yang dibalut dengan ban berukuran 215/60. Paduan tersebut diklaim mampu memberikan kenyamanan saat berkendara.

Dengan hadirnya Lexus UX 300e ke dalam official car partner ajang KTT G20, diharapkan ke depannya TAM akan berkomitmen untuk mendatangkan beragam kendaraan elektrifikasi.

“Untuk lebih jauh memberikan kesempatan masuk ke pilihan elektrifikasi, mulai tahun ini kami akan masuk ke model Elektrifikasi yang akan diproduksi di domestik sehingga harapan nya mobilitas elektrifikasi ini akan semakin sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” tutup Henry.

Harga Lexus UX 300e

Lexus UX 300e resmi meluncur di Indonesia dengan harga Rp1 miliar (Foto: Toyota)

Selain meningkatkan popularisasi kendaraan elektrfikasi di pasar mobil nasional, TAM juga terus meningkatkan standar emisi line-up yang berbasis teknologi Internal Combustion Engine (ICE) ke standar Euro4 baik untuk model bensin maupun diesel.

Hal tersebut diharapkan bisa menjadi langkah percepatan dalam rangka pencapaian target neutrality carbon untuk mencapai target zero emission pada tahun 2060.

PT TAM sendiri, menurut catatan Carmudi, sebelumnya juga telah dikonfirmasi akan mengirimkan 143 unit mobil listrik Toyota bZ4X di KTT G20 nanti.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts

/