Home » Berita » Jalan-Jalan ke Wana Wisata Grape Bareng Mitsubishi Xpander

Jalan-Jalan ke Wana Wisata Grape Bareng Mitsubishi Xpander

Madiun – Mudik tak sekadar datang ke kampung halaman kemudian menghabiskan waktu libur cuma di rumah saja. Banyak agenda yang bisa dikerjakan, termasuk mengunjungi kawasan wisata lokal yang tentu tak kalah menariknya.

Seperti yang dilakukan salah satu “personil” Carmudi saat mudik ke daerah Madiun, Jawa Timur menggunakan Mitsubishi Xpander tipe Exceed.

Salah satu lokasi wisata yang menarik dikunjungi adalah Wana Wisata Grape yang berada persis di Desa Kresek Kecamatan Wungu, Madiun, Jawa Timur.

Wana Wisata Grape
Gerbang masuk Wana Wisata Grape yang ramai dikunjungi pengunjung setiap liburan (Z)

Kawasan wisata hutan jati ini selain menawarkan pemandangan alam  juga banyak spot-spot menarik yang perlu diabadikan. Bahkan kawasan yang asri dibumbuhi hembusan angin sepoi-sepoi membuat betah berlama-lama.

Di musim liburan seperti ini, Wana Wisata Grape cukup ramai dikunjungi wisatawan baik penduduk lokal maupun yang berasal dari luar kota.

Bagi Anda yang ingin kesana bisa ditempuh menggunakan mobil maupun motor. Jalur tercepat bisa melalui akses jalan raya Dungus. Harus sedikit berhati-hati karena jalur yang dilalui sedikit kecil dan tidak rata.

Wana Wisata Grape
Pesona Mitsubishi Xpander diantara pohonan jati kawasan Wana Wisata Grape Madiun (Z)

Beruntung suspensi Mitsubishi Xpander mampu meredam dengan sangat baik setiap goncangan yang dilalui. Belum lagi bentuk kompak body-nya memudahkan setiap kali harus berpapasan dengan kendaraan lain di depannya.

Agar bisa masuk ke kawasan wisata tersebut, setiap pengunjung dikenakan harga tiket sebesar Rp5.000, cukup murah bukan?

Oh iya, jangan lupa bawa baju ganti karena di Wana Wisata Grape ada kali kecil dengan air bening mengalir yang bisa jadi opsi kegiatan lain selain santai-santai di bawah rindang pohon jati.

Banyak Spot Foto Menarik

Selain pemandangan alam yang asri, kawasan wisata seluas 1.500 hektar ini juga menawarkan banyak spot untuk mengambil gambar menarik.

Tentu hamparan sawah yang berbatasan dengan kali menjadi spot paling favorit mendapatkan gambar yang bagus.

Ada juga pohon-pohon yang dilengkapi tulisan-tulisan lucu berbahasa Jawa yang menggelitik. Ini menarik minat untuk sekadar foto di bawah tulisan tersebut.

Jadi kalau mau kesini, wajib rasanya untuk membawa kamera pro atau kamera handphone beresolusi tinggi untuk stok foto di sosial media kalian.

Termasuk Carmudi.co.id yang akhirnya sibuk jepret sana jepret sini demi mendapatkan gambar indahnya lekuk Mitsubishi Xpander diantara tingginya pohon jati Gunung Dungus.(dol)

ganjil genap
Previous post
Arus Balik Lebaran, Tol Cikampek Arah Jakarta Berlaku Contraflow
tes tabrak suzuki jimny
Next post
Bocoran Jadwal Peluncuran Suzuki Jimny Terbaru