Home » Komunitas » Jamnas Ketiga Great Corolla Club, 330 Mobil Riuhkan Medan

Jamnas Ketiga Great Corolla Club, 330 Mobil Riuhkan Medan

Jambore nasional Great Corolla Club ketiga di Medan. Sesak!
Jambore nasional Great Corolla Club ketiga di Medan. (foto/Ist).

Medan – Ratusan pecinta mobil Toyota Great Corolla yang tergabung dalam Great Corolla Club (GCC) baru saja mengadakan Jamnas (Jambore Nasional). Acara ini merupakan jamnas GCC yang ketiga dihadiri sekitar 330 mobil.

Jamnas yang diadakan di Medan, Sumatera Utara ini terbilang cukup meriah. Ari Wae, Wakil Ketua Umum GCC mengatakan jika jamnas ini merupakan acara rutin tahunan yang kerap diadakan. “Ada 40 chapter yang hadir. Mulai dari Aceh sampai Jawa Timur. Kegiatan di jamnas ini juga banyak, gathering nasional, corolla festival, kuliner dan masih banyak yang lain,” kata Ari.

Ia melanjutkan, Medan merupakan kota ke-3 dari ajang jambore nasional ini yang sebelumnya dihelat di Jogjakarta dan Jakarta. Acara ini juga dihadiri  club club yang tergabung dalam Toyota Owners Club (TOC) dan club-club mobil tua yang ada di kota Medan.

Jambore nasional Great Corolla Club ketiga di Medan. Sesak!
Jambore nasional Great Corolla Club ketiga di Medan. (Foto/Ist)

Jamnas Great Corolla Club Dihadiri Ratusan Member

Selain berhasil mendatangkan ratusan mobil Great Corolla, acara ini juga menyedot banyak animo masyarakat. Terbukti sebanyak lebih dari 400 orang turut hadir meramaikan jamnas ketiga dari GCC ini.

“Dengan Jambore Nasional ini diharapkan GCCI bisa terus berkembang di Indonesia. Kegiatan ini ajang berkumpul pecinta mobil Corolla di Indonesia,” tambah Bastian Kurnia, Ketua Umum GCC.

Peserta jamnas terjauh yang tercatat datang dari kota Solo, Jawa Tengah. Member terjauh ini mengendarai langsung mobil kesayangannya menuju Medan demi meramaikan jamnas. Selain mengadakan jamnas, GCC juga mencoba untuk menghilangkan stigma negatif dari komunitas mobil. Pasalnya masih banyak orang yang menilai jika komunitas mobil hanyalah membuang waktu dan uang.

“Kita ingin hilangkan kesan negatif bahwa anak mobil selalu hura-hura. Kita juga bekerjasama dengan dinas pariwisata dan pemuda dan olahraga agar kegiatan yang dilakukan juga berdampak positif terhadap lingkungan sekitar,” tambah Almi. Almi menambah, ketika dilakukan Jambore di daerah yang berbeda, ternyata tanpa disadari masih banyak Great Corolla yang dicari.

Mobil tersebut dianggap cukup unik karena diproduksi pada tahun 1992 hingga 1996 tetapi kepemilikan ada ribuan di Indonesia. “Bukan hanya ratusan tetapi ribuan dan kita ingin mereka bergabung sebagai member agar bisa berbagi pengalaman juga bersama Great Corolla Club,” pungkasnya.

Jambore nasional Great Corolla Club ketiga di Medan. Sesak!
Jambore nasional Great Corolla Club ketiga di Medan. (foto/Ist)
All New Chevrolet Trax (Chevrolet Indonesia)
Previous post
Kredit Chevrolet Trax 2019, Cicilan Mulai Rp 5 Jutaan
Next post
Pidato di Sidang Tahunan MPR, Presiden Jokowi Singgung Bahan Bakar B20 dan Mobil Listrik