BeritaMobilProdukSumber informasi

Jangan Asal Pilih, Ini Karpet yang Cocok untuk Interior Mobil

Stacey Tampi selaku Direktur PT Vicalta Grcacias Indonesia

Stacey Tampi selaku Direktur PT Vicalta Grcacias Indonesia (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Karpet mobil merupakan salah satu komponen paling penting di kabin. Selain untuk memperindah tampilan interior, karpet juga berguna untuk menampung kotoran seperti pasir, tanah dan lainnya yang berasal dari alas kaki pengemudi serta penumpang. Sehingga kotoran tidak langsung mengenai karpet dasar mobil. Sekarang ini ada banyak produk karpet aftermarket baik buatan dalam negeri maupun impor. Sebut saja satu diantaranya karpet mobil Trapo.

Dibandingkan dengan produk lain, Karpet mobil Trapo memiliki beragam kelebihan seperti materialnya tahan lama dan terbuat dari bahan berkualitas, tidak berbau serta lembab.

“Kami menghadirkan karpet Trapo ini untuk menggantikan karpet mobil standar. Bahan yang digunakannya juga tidak sembarang melainkan kasta premium car. Karpet ini anti air jadi kalau kena basah karpetnya enggak lembab dan bau, sebab kita pakai bahannya EVA Foam enggak ada karetnya, disikat juga ngak apa-apa karena bahannya tahan lama,” ujar Stacey Tampi selaku Direktur PT Vicalta Grcacias Indonesia (produsen karpet mobil bermerek Trapo), Jumat (3/5/2019).

Kelebihan lain dari karpet ini adalah mudah untuk dibersihkan. Cukup disemprot dengan air bersih atau dikeluarkan dari kabin dan dikibas maka secara otomatis kotoran yang sifatnya kering seperti pasir bisa lepas dari karpet.

“Beda dengan karpet lain yang berbahan serabut biasanya ada kotoran yang nyangkut di dalam, di vacum pun juga susah sekali. Dan kotorannya sulit untuk lepas,” tambah Stacey.

Karpet Trapo bisa custom sesuai model mobil konsumen. Saat ini perusahaan memiliki beragam desain karpet untuk dipasangkan di lebih dari 500 model mobil. Tersedia beberapa pilihan warna lining seperti biru, merah, hitam, atau kelabu. Warna dasarnya pun bisa pilih antara hitam atau kelabu.

Karpet mobil Trapo (Foto: Santo/Carmudi)

Karpet mobil Trapo (Foto: Santo/Carmudi)

Diskon Khusus Pembelian di IIMS 2019

Karpet yang didatangkan langsung dari Malaysia ini dibanderol dengan harga cukup terjangkau. Untuk mobil non premium jenis SUV dan MPV harganya mulai dari Rp1,5 juta sampai Rp2 juta. Pengaplikasian karpet di baris pertama dan kedua.

Sedangkan untuk mobil kategori premium seperti Toyota Alphard dan sekelasnya dibanderol Rp3 jutaan. Lebih mahal karena karpet dipasang hingga ke ruang bagasi belakang atau sampai baris ketiga.

Khusus di IIMS 2019 ada program menarik untuk konsumen yaitu berupa potongan harga.

“Yang order di IIMS 2019 sudah lumayan banyak karena kami ada diskon Rp200 ribu dari harga normal. Kalau beli dua mobil ada tambahan diskon lagi. Pesan di sini sampai rumah 3 sampai 5 hari kerja. Selain di IIMS konsumen juga bisa membelinya secara online,” pungkas Stacey.

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts