Berita

Jangan Panik Kalau Masa Garansi Mobil Mitsubishi Habis Saat PPKM

Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia memberikan dispensasi bagi pelanggan yang masa berlaku garansi mobil habis saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kebijakan PPKM yang digulirkan oleh pemerintah sejak 3 Juli lalu mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap berada di rumah dan jangan berpergian bila tidak ada keperluan mendesak.

Garansi Mobil Mitsubishi

MMKSI memberikan perpanjangan garansi bagi pemilik mobil Mitsubishi (Foto: MMKSI)

Kebijakan ini tentu membuat banyak pelanggan Mitsubishi menunda melakukan perawatan mobil. Padahal, di satu sisi masa berlaku garansi kendaraan sudah atau akan habis.

Sadar akan hal tersebut, MMKSI memutuskan untuk memperpanjang masa berlaku garansi bagi pengguna mobil Mitsubishi yang belum bisa melakukan perawatan kendaraan, karena terbentur oleh aturan PPKM.

Dalam keterangan resminya, MMKSI menyebutkan, pelanggan masih dapat mengajukan garansi perawatan mobil hingga 31 Oktober 2021. Caranya sangat mudah, cukup menghubungi diler Mitsubishi terdekat.

Kebijakan ini berlaku untuk seluruh model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors.

“Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan yang tidak bisa datang service ke diler selama kondisi PPKM. Pelanggan dapat mengajukan klaim garansi kendaraan, Free Service, dan Smart Package hingga Oktober mendatang. Pelanggan dapat memanfaatkan fasilitas ini di seluruh jaringan diler dan bengkel resmi Mitsubishi di Indonesia,” ungkap Eiichiro Hamazaki, Director After Sales Division PT MMKSI.

Garansi Mobil Mitsubishi

Mitsubishi buka jaringan diler baru di Surabaya. Foto/MMKSI.

Untuk memudahkan dalam melakukan perawatan mobil di bengkel resmi, Hamazaki menyarankan supaya pemilik kendaraan memanfaatkan layanan service booking dengan menghubungi diler atau mengakses aplikasi My Mitsubishi Motors ID.

“Kami berharap konsumen dapat lebih terbantu dan melihat senyum mereka setelah kendalanya dapat terselesaikan,” pungkas dia.

Berupaya Memberikan Layanan Terbaik

Di tengah kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini, MMKSI selalu berusaha memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan.

Sepanjang tahun ini MMKSI telah menggulirkan ragam aktivitas purna jual yang memudahkan konsumen, di antaranya:

  • Program Purna Jual

MMKSI menjawab kebutuhan pelanggan dengan menghadirkan beragam program purna jual seperti gratis fogging disinfectant, home service, emergency service, free service, dan lainnya.

Fasilitas diler Mitsubishi Lenteng Agung. (Foto: Carmudi/Santo)

  • Edukasi

Demi menambah pengetahuan bagi pemilik mobil Mitsubishi, MMKSI secara rutin memberikan informasi terkait pemeliharaan kendaraan yang dapat dilakukan mandiri di rumah.

Selain itu, diberikan pula sharing session dengan brand ambassador dan tim teknis MMKSI yang dapat diakses pelanggan melalui beragam platform digital.

Baca Juga: 

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di santo.evren@icarasia.com

Related Posts