Berita

PPKM Level 4 Diperpanjang, Layanan Purnajual Mitsubishi Tetap Prima

Jakarta — Sepanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak Juli lalu, layanan purnajual (after sales) Mitsubishi mengalami penurunan hingga 17%.

MMKSI tetap memberikan layanan purnajual terbaik selama PPKM Level 4

MMKSI tetap memberikan layanan purnajual terbaik selama PPKM Level 4 (Foto: MMKSI)

“Dibandingkan area lainnya, Penurunan SIU (Service Incoming Unit—Red) Jawa dan Bali menurun 14% dan Sumatera (23%),” ujar Adam Rahman, DGH After Sales Strategy Group PT MMKSI, Selasa (3/8/2021) kemarin.

Dengan perpanjangan PPKM Level 4 hingga 9 Agustus mendatang, Adam mengatakan Mitsubishi berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan purnajual yang prima di seluruh daerah.

“Langkah pertama yang kita tawarkan adalah selalu berhubungan dengan fungsi yang ada di diler kami seperti home service dengan memanfaatkan saluran yang kami miliki di MMID, call center, dan menghubungi langsung ke diler,” kata Adam.

Adapun layanan Home Service dan 24-Hours Emergency Service aktivitasnya disesuaikan dengan peraturan pemerintah daerah masing-masing.

Selain itu, MMKSI pun tetap berhubungan dengan para konsumen melalui berbagi tips dan trik terkait perawatan unit. Tak hanya itu, Adam pun mengungkapkan pihaknya juga memberikan kelonggaran klaim garansi hingga Oktober 2021.

“Ada kemungkinan konsumen tidak bisa datang ke diler sehingga tidak mampu servis, oleh karena kami membuat kebijakan selama periode Juli sampai akhir Agustus di mana warranty-nya berakhir,” katanya.

Fasilitas Bengkel Resmi Tetap Beroperasi

Mengenai fasilitas bengkel resmi, termasuk Bodi dan Cat (Body & Paint) tetap beroperasi selama kebijakan PPKM. Namun sekali lagi MMKSI menegaskan selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah.

“Diler berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk tahu apa yang dibolehkan dan dilarang,” kata Adam.

“Kemudian mengenai fasilitas tentu tetap (beroperasi), tidak ada yang berkurang, semua sesuai SOP, namun kunjungan akan disesuaikan dengan kepadatan pengunjung,” imbuhnya.

Lokasi Bengkel Body & Paint Mitsubishi

Kini fasilitas Bodi & Cat Mitsubishi telah tersebar di total 20 titik kota-kota besar, yaitu:

  • Jakarta
  • Bandung
  • Lampung
  • Denpasar
  • Makassar
  • Medan
  • Cirebon
  • Palangkaraya
  • Balikpapan
  • Surabaya
  • Sidoarjo
  • Semarang
  • Solo
Diler Mitsubishi PPKM Darurat

(Foto: MMKSI)

Ronald Reagan, DGH After Sales Operation PT MMKSI menambahkan bahwa MMKSI sedang dalam proses launching promo program bodi dan cat. Bahkan ini pun berlaku untuk mobil non-Mitsubishi.

“Di bengkel body dan paint authorized kami prioritaskan mobil Mitsubishi untuk dilayani dengan baik dan cepat, namun kami tidak menutup kemungkinan pelanggan non-Mitsubishi juga bisa datang dan mengalami pengalaman yang sama dengan pelanggan Mitsubishi dalam hal bodi dan paint. Jika ada konsumen mobil lain yang ingin memperbaiki mobil mereka di tempat, kami sangat terbuka,” kata Ronald.

“Bagi konsumen yang selalu tertunda memperbaiki atau merawat mobilnya, dan karena sekarang masih WFH (work from home) kami sarankan untuk segera ke bengkel body and paint kami untuk hasil yang maksimal,” pungkasnya.

Baca Juga:

Penulis: Dimas Hadi

Dimas Hadi

Menjadi jurnalis dan merangkap sebagai penulis konten otomotif di Carmudi sejak 2016. Masih terobsesi Toyota Starlet meski lebih sering mengemudikan Suzuki Ertiga karena cinta keluarga. Email: [email protected]

Related Posts