Berita

Kejar Target, Mitsubishi Tambah 2 Diler Baru di Kalimantan

Jakarta – Wilayah pulau Kalimantan menjadi incaran untuk pelebaran sayap dengan membuka beberapa diler barunya. Ya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menggandeng PT Mandau Berlian Sejati dan PT Mahakam Berlian Samjaya, menambah jaringan diler kendaraan penumpang di Balikpapan dan Tenggarong, Kalimantan Timur.

Langkah strategi ini sejalan dengan upaya Mitsubishi dalam memperluas jaringan penjualannya di Kalimantan Timur. Di kota tersebut, Mitsubishi telah memiliki delapan diler dari total 96 outlet secara nasional.

Kedua diler baru ini nantinya menjangkau permintaan konsumen untuk kendaraan penumpang Mitsubishi Motors. Seperti Pajero Sport, Outlander Sport, Delica, Mirage, Triton, dan Xpander. Selain penjualan, diler juga melayani service dan spareparts untuk memberikan layanan yang menyeluruh bagi konsumen kendaraan penumpang Mitsubishi.

Diler Mitsubishi

Mitsubishi buka diler baru di Kalimantan. Foto/MMKSI

“Sejalan dengan baiknya penerimaan konsumen di Indonesia terhadap Xpander, kami akan terus meningkatkan kualitas layanan penjualan dan purnajual,” kata Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Osamu Iwaba, melalui keterangan tertulisnya Jumat (6/10).

Baca juga: Mitsubishi Buka Dealer Kendaraan Penumpang di Parung

Fasilitas Layanan

Terkait pembukaan diler Iwaba menegaskan, pihaknya menjadikan Mitsubishi Motors sebagai Top of Mind Brand di pasar Indonesia. Serta memastikan bahwa konsumen Mitsubishi Motors mendapatkan pengalaman yang terbaik dalam menggunakan produk Mitsubishi.

Sebagai informasi, diler PT Mandau Berlian Sejati, Balikpapan, merupakan diler dengan layanan 3S (sales, service, dan spareparts) khusus kendaraan penumpang ke-2 yang berada di Kota Balikpapan. Sementara PT Mahakam Berlian Samjaya merupakan diler kendaraan penumpang Mitsubishi pertama di Tenggarong.

Kedua diler itu mempunyai empat general stall dan dua Mitsubishi Quick Pit (MQP) Stall dengan kapasitas service mencapai 22 kendaraan per hari.

Selain menyasar konsumen perorangan, konsumen fleet/perusahaan juga menjadi target diler di wilayah Tenggarong yang memiliki banyak perusahaan perkebunan dan pertambangan.

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts