Reviews

Kelebihan Jeep Wrangler Atasi Banjir

Ini Fakta Kelebihan Jeep Wrangler

Ini Fakta Kelebihan Jeep Wrangler

KELEBIHAN Jeep Wrangler sebagai mobil tangguh yang mampu mengatasi pelbagai medan sudah dikenal luas oleh para penggemar otomotif dunia, khususnya di Indonesia. Di balik fakta itu, lalu apa kelebihan Jeep Wrangler sebagai mobil tangguh bagi para pemiliknya yang tinggal di perkotaan seperti Jakarta?

Banjir, itulah rintangan yang nyata dan harus dihadapi di kota Megapolitan yang rawan bencana itu. Bagi para pemilik Jeep Wrangler ketangguhan mengatasi banjir sudah dialami dan dirasakan. Ada beberapa keunggulan dari Jeep Wrangler saat menghadapi banjir.

Pertama, kelebihan Jeep Wrangler melewati genangan air yang tinggi atau water fording cukup baik yang mencapai 76.2cm. Selanjutnya, ground clearance lebih dari 25cm membantu Jeep Wrangler melalui lintasan jalan raya yang tergenang oleh banjir serta melewati lintasan yang rusak berkat sistem suspensi yang memadai.

“Jeep Wrangler JK sebagai mobil SUV 4×4 telah terbukti diseluruh dunia dan juga di Indonesia berkat kemampuannya untuk melalui medan berat seperti genangan air yang tinggi seperti banjir yang seringkali terjadi di Jakarta. Garansindo berharap kebanjiran yang telah terjadi ditahun 2012 dan 2013 tidak terulang lagi di musim hujan tahun ini, tetapi kami juga siap untuk membantu para korban banjir apabila diperlukan,” ujar Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer, PT Garansindo Inter Global.

Namun memiliki mobil tangguh ini juga tidak serta merta membuat para pemiliknya menjadi sombong dan anti sosial. Sudah banyak pemilik mobil Jeep yang ikut menanggulangi masalah banjir dengan membantu sesama pengendara yang terjebak di tengah banjir.

Bersama Garansindo, komunitas pemilik Jeep Wrangler di Indonesia seperti JKOwners Indonesia dan JKOne dalam memaksimalkan Jeep Wrangler untuk membantu sesama melalui kegiatan bakti sosial di tahun 2012 dan 2013 ketika terjadi banjir besar di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Jeep Grand Cherokee Summit (2)

Bukan hanya Jeep Wrangler

Mobil tangguh keluaran Garansindo tidak hanya sebatas di kelebihan Jeep Wrangler saja, model lain seperti, Jeep Grand Cherokee juga memiliki ground clearance sehingga dapat melalui rintangan berat seperti halnya genangan air yang tinggi.

Di Indonesia sendiri, Jeep Cherokee hadir dalam dua pilihan, Trail Hawk dan Limited. Untuk Jeep Cherokee Trailhawk mampu untuk menaklukan rintangan banjir, tanpa terkena bagian body depan dan belakang. Hal ini juga terbantu dengan ground clearance sebesar 220 mm.

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts