Sepeda motor

Kenali Alva One, Motor Listrik Rp35 Jutaan dengan Jarak Tempuh 70 Km

Jakarta — Makin banyak pilihan motor listrik beredar di Indonesia termasuk Alva One yang telah resmi meluncur pada pameran GIIAS 2022 pada Agustus lalu.

Alva One Motor Listrik

Makin banyak pilihan motor listrik beredar di Indonesia termasuk Alva One yang telah resmi meluncur pada pameran GIIAS 2022 pada Agustus lalu. (Foto: Carmudi)

Dirangkum dari beberapa sumber, Senin (3/1/2022) motor listrik Alva One merupakan produk dari PT Electra Mobilitas Indonesia (EMI) yang masih berada di bawah naungan emiten energi PT Indika Energy Tbk.

Dilihat sekilas motor listrik ini memiliki penampilan yang modern dan gagah. Hal itu tak lepas dari dimensi bongsornya yang mirip skuter-skuter maxi seperti Honda PCX atau Yamaha NMAX.

Dirangkum dari situs web resminya, motor ini hanya tersedia dalam satu varian.

Namun, ada lima opsi warna yang bisa dipilih konsumen, meliputi Halo White, Supernova Black, Indie Red, Casual Blue, dan Edgy Turquoise.

Penampilan depannya dihiasi lampu LED dengan bentuk lancip. Sementara itu bagian shroud hingga bodi sampingnya memiliki lekukan-lekukan yang tegas sehingga terlihat gagah.

Mirip Honda PCX, motor listrik ini mengusung stang model telanjang alias tidak ditutupi cover lagi.

Sementara itu sektor kaki-kakinya menggunakan ban dengan diameter 14 inci.

Ukuran ini cukup ideal dengan bodinya yang besar sehingga terlihat proporsional.

Jarak Tempuh Motor Listrik Alva One

Baterai Alva One Motor Listrik

Baterai yang digunakan sudah berjenis lithium dengan kapasitas 60 V 2,7 kWh. Baterai tersebut menjadi sumber tenaga bagi motor elektris dengan tenaga 4 kW dan torsi 46,5 Nm. (Foto: Carmudi)

Baterai yang digunakan sudah berjenis lithium dengan kapasitas 60 V 2,7 kWh. Baterai tersebut menjadi sumber tenaga bagi motor elektris dengan tenaga 4 kW dan torsi 46,5 Nm.

Pabrikan mengklaim jarak tempuh motor listrik ini bisa mencapai 70 km dengan kecepatan maksimum 90 km.

Diketahui bahwa pabrikan menyediakan portable charger 70,5 V 15 A yang menjanjikan durasi pengecasan hingga penuh dalam waktu sekitar 4 jam.

Dalam situs web resminya dijelaskan bahwa motor ini dijual dengan banderol Rp34.990.000 juta on the road. Konsumen dapat melakukan pre order dengan tanda jadi sebesar Rp500.000.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts