Berita Sumber informasi

Ketangguhan Toyota All New Rush Diuji, Libas Rute Malang – Surabaya

Jakarta – Setelah meneluarkan harga resmi All new Rush yang tampil dengan baju baru, Toyota mengajak awak media untuk melakukan test drive melakukan perjlanan Malang – Surabaya. Seperti diketahui kemunculan Toyota All new Rush memang berubah total dari edisi sebelumnya.

Bukan hanya dari sisi eksterior yang berubah, mobil yang bermain di kelas medium SUV (sport uility vehicle) ini juga menyematkan fitur terkini dan mesin baru. Acara test drive digelar selama dua hari mulai 9-10 Januari 2018.

Toyota melakukan banyak perubahan pada All New Rush, diantaranya ruang kabin lebih luas pasalnya panjang Rush bertambah 230 mm menjadi 4.435 mm. Sementara untuk menjaga kelincahan dengan DNA real medium SUV, lebar Rush dipertahankan 1.685 mm. Begitu juga tinggi 1.705 mm dan jarak antar roda (wheel base) 2.685 mm.

Toyota masih mempercayakan menggunakan sistem roda penggerak belakang. Menggunakan mesin baru berteknologi Dual VVT-i (2NR) serta ground clearance yang tinggi. Toyota All New Rush dirancang bisa melewati berbagai rintangan dan kondisi jalan.

Teknologi Mesin dan Sistem Keamanan All new Rush

Menggunakan teknologi dual VVT-i (2NR) diharapkan membuat performa mobil ini lebih efisien dalam pemakaian bahan bakar. Dengan tenaga yang dihasilkan 104 ps dan torsi 13,9 kgm.

Sementara untuk meningkatkan kenyamanan, sistem suspensi menerapkan pengaturan (setting) stabilizer di bagian depan dan belakang. Tingkat kekedapan dan peredaman di dalam kabin juga menjadi lebih baik dibandingkan model sebelumnya.

Semua varian All New Rush dilengkapi LED headlamp, integrated LED rear combination lamp, tombol start-stop mesin, AC double blower, head unit 7 inci, kamera parkir mundur. Dilengkapi dengan  grille chrome hitam, pengaturan naik-turun kemudi, 6 kantong udara, Vehicle Stability Control (VSC), indikator pengingat 7 sabuk pengaman,

Tak ketinggalan juga dilengkapi Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Hill Start Assist (HSA), dan Emergency Stop Signal (ESS).

Sedangkan pada tipe TRD, hadir lebih eksklusif dengan TRD aerokit dan ban ukuran 17 inc. Selain itu, terdapat soft touch ornament, leather steering wheel & shift knob lever, fitur smart entry serta fungsi Auto A/C dengan layar digital untuk memberikan kenyamanan serta kemudahan dalam berkendara.

Fitur entertainment

All New Rush tipe TRD Sportivo dilengkapi DVD AVX 7″ with Internet, USB, Bluetooth, Ipod/Iphone Connect, Physical Remote, Miracast. Weblink, Support Multitasking dan Smart Phone Remote App. Pada tipe G, fitur entertaintment-nya dilengkapi DVD AVX 7″, USB, Bluetooth, Ipod/Iphone Connect, Physical Remote, HDMI, dan Miracast.

Kemewahan ini didukung surround audio system dengan 8 speaker untuk tipe TRD Sportivo dan 6 speaker untuk tipe G. Toyota Rush 2018 dibanderol mulai dari harga Rp2390,9 juta on the road (OTR).

Didukung desain baru, All New Rush diharapkan bisa mengikuti kinerja pendahulunya sebagai motor penggerak segmen medium SUV. Penasaran dengan ketangguhan mobil ini pantengin terus journal Carmudi di berita selanjutnya. (dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts