Berita

Maxindo Renault Akui Sudah Kantongi 70 SPK Kiger

Jakarta – PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) hari ini, Jumat (28/8/2021) memperkenalkan Kiger dalam acacra soft launching-nya. Mobil yang mengisi segmen B SUV Compact ini sementara baru dijual dalam satu varian saja.

Varian yang dijual merupakan 1.0 Turbo CVT dengan harga Rp275 juta. Walaupun harganya lebih mahal dibandingkan Toyota Raize, Daihatsu Rocky, dan Nissan Magnite tetapi MRI mengaku sudah mengantongi SPK sebanyak 70 unit.

“SPK sudah ada kira-kira 70 unit dari awal bulan Juli pemesanannya. Ini kejutan sekali bagi kami, terlebih saat itu PPKM. Hot prospect hampir menyentuh 400 unit,” beber Davy J Tuilan, Chief Operating Officer (COO) PT MRI.

renault kiger indonesia

Konsumen yang melakukan pemesanan saat ini harus menunggu selama empat bulan untuk menerima unitnya.

“Untuk konsumen yang mau inden ini sekitar 3—4 bulan sudah bisa diterima oleh mereka yang memesan sekarang,” sambung Rudy Salim, Managing Director PT MRI.

Mobil yang diimpor utuh dari India ini sebelumnya sudah diperkenalkan pada bulan Februari lalu secara global di sana.

“Sebenarnya mau dirilis di GIIAS, hanya saja, kan, event GIIAS ini jadwalnya jadi mundur jadi akhirnya kita soft launch sekarang. Sebab, nantinya kita juga akan meluncurkan mobil ini lagi di event GIIAS bulan November 2021,” kata Davy.

Davy juga menilai jika pasar B SUV Compact di Tanah Air semakin berkembang. Salah satu buktinya adalah penjualan segmen ini yang setiap tahunnya semakin bertambah dalam waktu yang singkat.

“Di tahun 2020 sempat turun akibat pandemi, di tahun 2021 mulai ke 12-13 ribu sebulan. Kami memprediksi ke depannya segmen ini akan mencapai 20-25 ribu per bulan di tahun 2025 tergantung kapan pandemi selesai,” tegas Davy.

Renault Kiger yang dijual di Indonesia ini juga dinilai lebih baik, bahkan dari versi India sendiri.

“Perbedaan fitur di Indonesia dengan global? Kalau itu, dari beberapa aspek, bahkan Kiger yang dijual di Indonesia ini lebih baik dari pada yang ada di India dan Afrika Selatan,” pungkasnya.

Renault Kiger sendiri menjadi pendatang baru yang akan berkompetisi dengan Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Nissan Magnite, dan Kia Sonet. Walaupun dimensinya kecil, tetapi ground clearance-nya mencapai 205 mm yang hampir mirip dengan segmen LSUV.

Baca Juga:

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts