Home » Berita » Menarik, di GIIAS 2019 Bisa Test Drive Mobil Konsep hingga Ganti Aksesori

Menarik, di GIIAS 2019 Bisa Test Drive Mobil Konsep hingga Ganti Aksesori

Mobil Konsep di GIIAS 2018
Lexus LS+ Concept menjadi salah satu mobil konsep di GIIAS 2018 yang banyak menyita perhatian pengunjung (Lexus)

Jakarta – Mengusung tema Future in Motion, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan diselenggarakan pada 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD City, Tangerang Selatan. Tidak melulu soal pameran mobil, dan sepeda motor, pada GIIAS tahun ini pihak Seven Event selaku penyelenggara coba menyajikan sejumlah program baru.

Hal ini dilakukan supaya pameran berskala internasional itu tidak terkesan monoton. Ini memberikan pengalaman serta edukasi bagi pengunjung yang tidak dirasakan di pameran tahun lalu.

Setidaknya ada empat program baru yang ditawarkan khusus untuk pengunjung GIIAS 2019. Berikut ini uraian singkatnya seperti disampaikan oleh Agus Riyadi, Project Director Seven Event:

1. Beyond Mobility Experience

Pihak penyelengagra GIIAS 2019 menyediakan area khusus bagi pengunjung yang ingin melakukan test drive sebelum membeli mobil baru. Di lokasi yang sama disediakan pula beberapa mobil konsep atau prototype yang bisa dirasakan langsung oleh pengunjung.

“Kami berikan dalam bentuk beyond mobility area. Suatu area khusus yang sengaja kami berikan kepada mobil-mobil yang sudah ada tapi memang belum dijual. Jadi kalau selama ini di pameran di booth-both biasanya ada satu sudut itu menampilkan mobil konsep atau prototype. Biasanya itu hanya dijadikan objek buat foto-foto saja tapi kebanyakan orang enggak tahu sebenarnya ini mobil bisa apa sih. Nah dengan adanya beyond mobility area kami memberikan kesempatan kepada APM bahwa produk yang sudah ada tapi belum dijual tapi sudah bisa dilihat kecanggihannya maupun dirasakan,” ungkap Agus.

Berdasarkan data terakhir, sudah ada enam sampai tujuh APM yang telah siap untuk membawa produk terbaiknya ke beyond mobility area. “Perbedannya dengan test drive biasa memang mobil-mobil yang sudah ada di jalanan dan sudah di pasarkan. Kalau ini mobil belum dijual secara umum. Detailnya akan kami sampaikan jelang pameran berlangsung,” tambah Agus.

2. Program Student Day

Sama seperti tahun lalu, pihak penyelanggara akan menyediakan jadwal khusus bagi siswa-siswi mulai dari SD sampai SMA untuk berkunjung ke GIIAS 2019. Bedanya dari tahun lalu, para siswa-siswi tidak hanya berkesempatan berkeliling arena pameran saja tapi juga mendapat ilmu pengetahuan mengenai otomotif.

“Kalau biasanya ada student day di mana kami mengundang pelajar dari SD, SMP, dan SMA untuk datang ke GIIAS. Biasanya kami adakan tour keliling pameran, tapi di GIIAS 2019 ini kami tambahkan kontennya. Mereka tidak hanya melihat pameran tapi kami memberikan semacam sharing dari pelaku industri otomotif yang bisa menginspirasi siswa-siswi untuk berkiprah di dunia otomotif. Kami juga siapkan narasumber berkopenten,” terang Agus.

3. GIIAS Safety Driving and Riding Course

Pengunjung GIIAS 2019 bisa merasakan langsung mobil atau sepeda motor yang diincar di area test drive dan test ride. Menariknya sebelum merasakan langsung kendaraan bermotor, pengunjung akan terlebih dahulu diberitahu mengenai keterampilan berkendara yang benar.

“Kalau tahun lalu kami siapkan area test drive dan test ride, tapi untuk tahun ini kami juga memberikan Safety Driving and Riding Course supaya selain orang mencoba kendaraan yang akan dibelinya tetapi kami juga memberikan dasar-dasar mengenai keterampilan berkendara,” papar dia.

Mobil konsep Toyota jadi sajian utama di GIIAS 2018 (Foto: Carmudi)

4. Working Bay

Bila selama ini pengunjung tidak bisa melakukan pergantian aksesori langsung di area pameran, tapi pada GIIAS tahun ini itu bisa direalisasikan. Pihak penyelenggara menyediakan area khusus bagi peserta pameran dari industri aksesori otomotif untuk melakukan pergantian aksesori di mobil pengunjung.

“Di GIIAS 2019 kami juga menyiapkan working bay. Kalau tahun sebelumnya orang yang beli aksesori atau spare part tidak punya lahan atau wadah untuk melakukan instalasi, nah di GIIAS 2019 kami siapkan tempat khusus. Jadi kalau mau ganti oli, kaca film, shockbreaker atau lainnya itu bisa diintalasi di area pameran,” pungkas Agus.(dol)

Toyota New Avanza
Previous post
Pilihan Mobil Untuk Mudik Lebaran, MPV dan SUV Jadi Favorit
Bengkel mitsubishi
Next post
Mitsubishi Motors Siapkan Posko dan Bengkel Siaga 24 Jam Selama Musim Mudik Lebaran 2019

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *