Komunitas

Jamnas Mercedes-Benz Club Indonesia 2023 Siap Ramaikan Kota Solo

Jakarta – Indonesia adalah tanah yang subur bagi para pecinta otomotif, dan setiap tahunnya, komunitas otomotif di negara ini semakin berkembang.

Salah satu wadah yang ikut memperkuat semangat otomotif di Indonesia adalah Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club Ina).

Di balik kemewahan dan kecanggihan mobil Mercedes-Benz, terdapat sebuah cerita persaudaraan dan komitmen untuk membawa dampak positif pada masyarakat.

Dalam upaya untuk merayakan sejarah, persatuan, dan cinta terhadap otomotif Indonesia, MB Club Ina menggelar Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia 2023 Ke-18 (Jamnas MB Club Ina XVIII).

Komunitas Mercedes-Benz Terbesar

JAMBORE NASIONAL MERCEDES-BENZ CLUB INDONESIA 2023

I Made Yoga Mahardhika, yang menjabat sebagai Presiden MB Club Ina, adalah pendorong utama di balik acara ini. Beliau tidak hanya melihat MB Club Ina sebagai perkumpulan pecinta otomotif, tetapi juga sebagai alat untuk membangun komunitas yang lebih besar.

Dengan lebih dari 113 klub yang beroperasi di bawah payung MB Club Ina, visi Yoga adalah mempererat ikatan di antara para penggemar Mercedes-Benz dan membawa pengaruh positif di masyarakat.

“Kami ingin lebih dari sekadar komunitas otomotif. Kami ingin membangun hubungan sosial dan berkontribusi pada masyarakat,” ungkapnya, saat jumpa pers, Rabu (25/10).

Bangun Persatuan dan Keberagaman

Peserta MB Club INA 2023

Peserta MB Club INA

Salah satu aspek yang membedakan Jamnas MB Club Ina XVIII dari acara otomotif lainnya adalah fokusnya pada persatuan dan keberagaman.

Acara ini bukan hanya mengundang para penggemar Mercedes-Benz, tetapi juga memasukkan unsur-unsur olahraga seperti golf, basket, billiard, serta kegiatan amal di wilayah setempat.

Executive Vice President (EVP) Event Yoga Erlando menjelaskan, “Kita akan membuat event besar yang mengundang pecinta otomotif lainnya untuk hadir. Ini adalah momen untuk membagikan kecintaan kita pada otomotif dan memperluas lingkaran persaudaraan.”

Selama acara, para peserta akan dimanjakan dengan berbagai aktivitas, termasuk pertunjukan live dari Yovie and Nuno di hari Sabtu.

Selain itu, para pecinta otomotif dapat berkumpul dalam car meet-up yang memamerkan berbagai merek mobil.

Ini adalah kesempatan sempurna bagi mereka untuk berdiskusi tentang keselamatan berkendara, berbagi tips teknis, dan bertukar pengalaman.

Sementara itu, Evan Hendi Heryanto, yang menjabat sebagai Sekretaris Pelaksana Jamnas MB Club Ina XVIII, mengungkapkan rencana besar mereka untuk tahun depan.

“Kami sudah mendapatkan pengakuan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) di Sentul. Tahun depan, kami akan menggelar event besar,” katanya.

Sebagai penyelenggaraan yang mempersatukan sejarah, persaudaraan, dan semangat otomotif Indonesia, Jamnas MB Club Ina XVIII akan menjadi sebuah babak baru dalam perjalanan komunitas otomotif Tanah Air.

Jamnas Mercedes-Benz Club Indonesia XVIII di Solo

MB Club INA

Diadakan pada tanggal 10-12 November 2023 di Eduterium UMS Solo dan Pendopo Mangkunagara, Solo, acara ini bukan hanya sekadar berkumpul, tetapi juga mengusung misi besar di balik setiap rangkaian kegiatan yang digelar.

Dengan tema “Make History, Unity For Indonesia,” Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia 2023 Ke-18 bertujuan untuk merayakan sejarah dan kesatuan Indonesia.

Acara ini tidak hanya mengundang lebih dari 113 klub Mercedes-Benz dari seluruh Indonesia, tetapi juga melibatkan lebih dari 10 klub dari 2 negara lain, termasuk Brunei, Singapura, dan Thailand. Saat ini, komunitas ini masih menunggu konfirmasi lebih lanjut.

Diperkirakan, lebih dari 5000 anggota klub akan bergabung dalam keseruan ini, disertai oleh lebih dari 10.000 pengunjung dari masyarakat umum.

Rangkuman Acara Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia 2023

Nama Acara JAMBORE NASIONAL MB CLUB INA XVIII
Tanggal Acara 10-12 November 2023
Lokasi Acara Eduterium UMS Solo dan Pendopo Mangkunagara, Solo
Organisasi Penyelenggara Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club Ina)
Tema Acara “MAKE HISTORY, UNITY FOR INDONESIA”
Partisipasi Klub – 113 klub Mercedes-Benz dari seluruh Indonesia
– Klub dari Brunei, Singapura, dan Thailand (menunggu konfrimasi)
Jumlah Peserta Lebih dari 5,000 anggota klub dan lebih dari 10,000 pengunjung dari masyarakat umum
Aktivitas Utama – Mercedes-Benz Club Gathering
– Car Show
– Car Experience
– Part & Accessories
– Culinary Festival
– Club Competition
– Booth Club
– President Meeting
– Kids & Games Corner
– Hiburan dan entertainment lainnya
Fokus Acara – Persatuan
– Kecintaan Sosial
– Pembangunan Industri Otomotif
Dukungan Pihak Terkemuka Raja Mangkunagaran, Gusti Pangeran Harya Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo, S.H.
Harapan Acara – Menginspirasi cinta pada otomotif
– Membangun masa depan yang lebih baik untuk Indonesia

JAMBORE NASIONAL MERCEDES-BENZ CLUB INDONESIA 18

 

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts