Berita Mobil Sumber informasi

Mercedes-Maybach S600 Bekas Lewis Hamilton Dijual, Berapa Harganya?

Mercedes-Maybach S600 (Foto: Autotrader)

London – Situs jual beli mobil bekas Autotrader baru-baru ini memajang Mercedes-Maybach S600 berwarna putih. Mobil produksi 2015 rupanya milik salah satu pebalap Formula satu (F1) asal Inggris yaitu Lewis Hamilton.

Berdasarkan foto yang dipajang di situs tersebut tampak jelas mobil mewah itu masih terlihat mulus mulai dari body depan, dan belakang hingga kaki-kaki. Interiornya pun demikian terlihat masih seperti baru dan tidak ada fitur asli pabrikan yang hilang.

Tidak disebutkan alasan pria yang sudah meraih empat gelar F1 itu menjual salah satu mobil kesayangannya. Meski sudah merelakan mobil miliknya itu akan mempunyai pengasuh baru.

Namun dapat dipastikan Hamilton akan mendapat mengantinya yang lebih baru lagi langsung dari Mercedes-Benz. Bisa jadi penggantinya adalah model Mercedes-Benz terbaru yang belum lama ini diluncurkan pada Maret 2018 di ajang Geneva Motor Show.

Mercedes-Maybach S600 Bekas Lewis Hamilton (Foto: Autotrader)

Harga yang ditawarkan untuk Mercedes-Maybach S600 bekas Hamilton adalah 104,990 pound sterling atau sekira Rp1,9 miliar. Harga tersebut sangat wajar mengingat mobil Jerman itu pernah digunakan oleh Hamilton dan dari segi penampilan masih sangat mulus.

“Sebagai pembalap Mercedes F1 dan juara dunia empat kali, tidak mengherankan jika Hamilton menginginkan yang terbaik dari yang terbaik. Mercedes-Benz pasti menawarkan sesuatu yang istimewa untuk menggantikan yang satu ini. Mungkin itu Mercedes-AMG Project One hypercar yang baru, ” ujar editor Autotrader, Erin Baker, seperti dikutip dari Carscoops.

Interior Mercedes-Maybach S600 Bekas Lewis Hamilton (Foto: Autotrader)

Spesifikasi Mercedes-Maybach S600

Berdasarkan informasi yang ada di halaman situs, Mercedes-Maybach S600 ini sudah berjalan sejauh 27.500 mile. Sumber tenaganya berasal dari mesin berkapasitas 5.980 cc dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 530 bhp.

Mengadopsi sistem penggerak roda belakang mobil ini mampu melaju dari posisi diam sampai 96 kilometer per jam hanya dalam lima detik. Serta kecepatan tertinggi 155 mph.

Pemilik dari mobil sedan tersebut nantinya juga bisa menikmati beragam fitur asli pabrikan yang masih menempel di mobil. Mulai dari bagian eksterior seperti velg alloy 22 inci, kamera 360 derajat, Dynamic headlights, kaca spion lipat elektrik, dan lainnya.

Sementara pada sektor interior yang akan didapat oleh pemilik baru adalah jok terbungkus berwarna abu-abu, trim interior hitam, panoramic roof. Ada juga Night Vision, Burmester audio system, Paddle shift, 4 Zone climate control, konektivitas Bluetooth, dan masih banyak lagi.

Jok Mercedes-Maybach S600 Bekas Lewis Hamilton (Foto: Autotrader)

Mobil ini juga telah dilengkapi dengan segudang fitur keselamatan baik aktif maupun pasif. Di antaranya Immobiliser, Alarm System with Interior Protection. Serta Electric Parking Brake, Tyre Pressure Monitoring System, Anti-Lock Braking System (ABS) with Adaptive Brake System, Night View Assist Plus, Traffic Sign Assist, Emergency Call System dan banyak lagi.

Mercedes-Maybach S600 memiliki panjang 5.453 milimeter, tinggi 1.498 mm, lebar 2.130 mm. Dan jarak sumbu roda 3.365 mm serta kapasitas tangk bahan bakar 80 liter.

“Ini adalah mobil mewah yang sangat bagus. S-Class standar adalah salah satu mobil paling keren yang pernah dibuat Mercedes-Benz, dan edisi Maybach ini bahkan lebih canggih, dan menampilkan kenyamanan yang prima dengan perpaduan teknologi mutakhir,” tambah Baker.(dol)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts