Produk

Lampu LED untuk Mobil Terbaik, Cek Daftar Merek dan Harganya

Lampu LED untuk mobil mulai banyak diincar guna menunjang visibilitas berkendara pada malam hari.

Hal ini kerap dilakukan oleh para pemilik mobil yang masih menggunakan bohlam utama di lampu utamanya.

Secara fungsi harus diakui LED punya pendaran cahaya yang jauh lebih baik dibanding bohlam. Hal inilah yang membuat maraknya modifikasi pemakaian lampu LED untuk mobil kesayangan. 

lampu led untuk mobil

Di artikel berikut ini, Carmudi akan membeberkan daftar merek lampu LED untuk mobil terbaik yang bisa dipilih.

Harga yang ditawarkan pun bervariasi mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Daripada berlama-lama, simak daftar merek lampu LED untuk mobil di bawah ini.

Baca Juga: 8 Lampu LED Mobil yang Paling Terang, Cek Pilihannya Nih!

Daftar Merek Lampu LED untuk Mobil Terbaik

  • Osram XLZ New Gen

Merek lampu LED untuk mobil terbaik pertama yang bisa dibeli adalah Osram tipe XLZ New Gen. Merek asal Jerman ini termasuk ke dalam salah satu jenis lampu premium yang mudah ditemui di pasaran.

Di berbagai platform online Osram XLZ New Gen ini dijual dengan harga bervariasi mulai dari Rp590 ribuan.

Menurut klaim pabrikan, LED ini bisa menghasilkan cahaya 120% lebih terang dibandingkan bohlam biasa.

lampu led untuk mobil

Sementara jarak pendarannya bisa lebih jauh, mencapai 115 meter. Keterangan dari LED ini diklaim setara dengan 6000K dengan warna putih kebiruan.

Soket yang tersedia pun beragam mulai dari H4, H7, H8, H11, dan lain sebagainya. Osram sendiri sudah dikenal punya kualitas yang baik di dunia otomotif.

  • Philips Ultinon Essential G2 6500K

Merek lampu LED untuk mobil yang juga cukup terkenal ada Philips. Salah satu yang direkomendasi adalah tipe Ultinon Essential G2.

Harga yang ditawarkan untuk lampu ini berkisar di Rp660 ribuan, atau lebih mahal dibanding Osram XLZ New Gen.

Karakter cahaya yang dihasilkan dari lampu ini lebih cenderung ke arah putih. Sehingga sering digunakan bagi mereka yang menyukai cahaya lampu modern.

Menariknya, lampu LED untuk mobil ini sudah dibekali dengan fitur dual heat dissipation mechanism.

lampu led untuk mobil

Dalam fitur tersebut terdapat kipas yang akan mendinginkan lampu ketika sedang menyala. Pendaran cahaya yang dihasilkan setara dengan 6500K.

Produsen asal Belanda ini memberi jaminan jika lampu tersebut punya daya tahan hingga pemakaian 1.500 jam. Artinya, walaupun harganya mahal tetapi produk ini cukup awet digunakan.

Philips menyediakan berbagai macam soket yang tersedia mulai dari H4, H7, H8, H11, dan lain sebagainya.

  • Philips Ultinon Pro 9000

Kemudian lampu LED untuk mobil terbaik lainnya ada Philips Ultinon Pro 9000 yang mana merupakan tipe tertinggi dari Philips.

Harga jualnya pun terbilang cukup mahal, yakni ada di angka Rp1,8 jutaan. Harga itu pun biasanya ditawarkan di toko-toko online. 

Jika membeli langsung di toko, harganya bisa saja lebih murah ataupun lebih mahal.

Lantas, apa yang membedakan lampu ini dengan merek Philips di atas?

Philips Ultinon Pro 9000 memiliki cut off cahaya yang sangat rapi. Jika lampu menyala dan dilihat dari dalam kabin maka akan terdapat garis lurus secara horizontal.

Cut off ini yang diklaim tidak akan menyilaukan pengendara dari arah depan. Selain itu cahaya yang dihasilkan dari lampu juga tidak akan terlalu panas.

Daya tahan lampu ini juga jauh lebih panjang mencapai 60.000 jam pemakaian. Pendaran cahaya yang dihasilkan punya karakter putih tajam 6500K dan cocok dengan segala jenis mobil.

  • Philips Ultinon Pro 3000

Kalau beberapa lampu di atas untuk penggunaan lampu utama, kali ini kami memasukkan nama Philips Ultinon Pro 3000 untuk pemakaian lampu kecil.

Lampu berukuran T10 ini bisa digunakan untuk menggantikan bohlam yang ada di eksterior dan interior.

Pada eksterior bisa dijadikan sebagai lampu senja dan lampu plat nomor, sementara di interior bisa digunakan untuk lampu kabin dan instrument cluster pada spidometer.

Harga yang ditawarkan untuk 1 set yang terdiri dari 2 pcs yakni Rp85 ribuan. Lampu led satu ini bisa digunakan untuk berbagai jenis mobil yang ada.

Hanya saja untuk mobil Eropa dan Amerika dibutuhkan komponen bernama canbus adapter error warning canceler. Komponen tersebut bisa menghilangkan eror yang menyala pada spidometer mobil Eropa dan Amerika.

Enaknya lagi lampu mobil ini punya daya tahan hingga 3000 jam pemakaian. Murah meriah dan cukup awet nih, Carmudian!

  • Novsight N39

Jika merek di atas dianggap kemahalan, Carmudian bisa membeli merek Novsight tipe N39 yang banyak dijual di pasaran. Harga yang ditawarkan pun cukup murah, yakni Rp265 ribuan saja untuk satu set.

Lampu dengan keterangan cahaya putih 6000K ini diklaim tahan terhadap air. Pembeli pun tak perlu risau dan khawatir dengan potensi kerusakan akibat rembesan air hujan.

Walaupun murah, daya tahannya juga cukup baik dengan masa pakai 100.000 jam. Suhu ketika menyala pun akan stabil di angka 80 derajat celsius.

Produk asal Cina ini bisa jadi salah satu referensi lampu LED untuk mobil yang bisa Anda beli. Ukuran yang tersedia pun beragam mulai dari H4, H11, H16, hingga H3 pun tersedia.

  • Turbo LED T1 R090

Lalu ada merek Turbo LED T1 R090 yang punya harga lebih terjangkau. Untuk satu set produk ini dijual seharga Rp235 ribuan saja.

Enaknya lagi, biasanya produk ini ditawarkan dengan garansi 6 bulan pemakaian. Jika ada kerusakan saat pemakaian, akan diganti baru oleh penjual.

Lampu dengan warna cahaya putih 6000K ini memakai chip buatan LG asal Korea Selatan. Selain itu lampu juga sudah dilengkapi kipas pendingin yang bisa menjaga suhu agar tetap stabil.

Soket yang tersedia terdiri dari HB3, H4 dan lain sebagainya. Merek Turbo LED T1 R090 ini setidaknya bisa jadi salah satu pilihan bagi Anda yang mau ganti lampu untuk mobil.

  • x9 Eco 9

Salah satu kelebihan produk ini yakni punya 3 warna berbeda dalam 1 lampu. Pembeli bisa menggonta-ganti warna yang diinginkan lantaran terdiri dari putih, kuning, dan amber. 

Cara mengganti warnanya pun sangat mudah, ketika lampu sudah terpasang cukup nyalakan tuas lampu on dan off. Lakukan secara bergantian untuk mendapatkan warna lampu yang diinginkan.

Soket yang tersedia untuk lampu ini yakni H4 dan beberapa model lainnya. Kualitas produk asal Cina satu ini juga terbilang cukup oke dengan daya tahan 30.000 jam pemakaian.

  • IPF LED

Produk terakhir yang jadi referensi lampu LED untuk mobil yakni merek IPF. IPF LED 6000K banyak dijual dengan harga Rp308 ribuan.

Bohlam lampu yang dibuat IPF juga sudah dilengkapi IP67, yang artinya cukup anti air dan debu. Desain pola cahaya yang dihasilkan juga lebih merata pada sudut yang sesuai.

lampu led untuk mobil

Warna yang dihasilkan cenderung punya karakter putih 6000K dengan konsumsi listrik yang cukup minim. 

Nah, itu tadi merupakan lampu LED yang bisa digunakan untuk mobil kesayangan. Pastikan sebelum membeli Carmudian mengetahui jenis soket yang ada pada lampu mobil.

Biasanya setiap mobil memiliki soket lampu utama yang berbeda-beda. Dari semua yang sudah disebut, Carmudian mau pilih yang mana? 

Penulis: Rizen Panji
Editor: Dimas

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

Rizen Panji

Pikirannya selalu dipenuhi oleh mobil buatan asal Jerman, Swedia, dan Prancis dengan tahun produksi di bawah 2000. Jangan lupa, mesin yang bersemayam di dalam kap mesin tentunya harus 6 silinder guna memompa adrenalin ketika mengendarainya

Related Posts