Berita

MG Perkenalkan ZS EV, Menambah Deretan Mobil yang Belum Dijual

GIIAS, Tangerang — Setelah pikap kabin ganda Extender, MG Motor Indonesia pun memperkenalkan mobil listrik ZS EV di GIIAS 2022. Sayang, keduanya masih dalam tahap perkenalan dan belum tahu kapan akan resmi dijual.

Dalam perkenalan tersebut, Arief Syarifuddin Marketing and PR Director MG Motor Indonesia mengatakan bahwa ZS EV akan menjadi SUV listrik pertama yang dihadirkan untuk Indonesia dari pihaknya.

“Kami memiliki harapan New ZS EV sebagai mobil elektrik berbasis SUV pertama yang MG hadirkan untuk Indonesia dengan meredefinisi ekspektasi mereka akan pengalaman berkendara ramah lingkungan,” ujarnya di booth MG, GIIAS 2022, Senin (15/8/2022) kemarin.

mobil mg giias 2022

ZS EV di GIIAS 2022 masih tahap perkenalan. (Foto: Carmudi)

Wajar MG menganggap ZS EV cukup spesial meski masyarakat masih disodorkan sebuah “perkenalan” lantaran mobil listrik ini menjadi salah satu yang terlaris di Eropa.

“Di pasar Eropa, total penjualan EV sepanjang 2021, termasuk Inggris, mencapai angka yang terbilang fantastis, yaitu sebesar 52.546 unit karena meningkat tiga kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya,” sambung Arief.

Arief mengatakan Inggris menjadi negara dengan kontribusi penjualan terbesar mencapai 30.600 unit.

“Pengaruh dan daya tarik MG di pasar global, khususnya Eropa dan Inggris, menjadi kebanggan tersendiri dan menjadi motivasi MG untuk bisa meraih pencapaian yang sama di Indonesia,” tambah Rendi Radito, Sales and Network Director MG Motor Indonesia.

Selain Inggris, Prancis menjadi negara kedua dengan kontribusi penjualan ZS EV sebesar 21,8%. Di belakangnya mengekor Swedia dengan 21,5%, Jerman 14,5%, dan Norwegia 13,8%.

Di pasar Australia, ZS EV disebut mampu terjual sebanyak 200 unit dalam seminggu setelah diluncurkan.

Sekadar informasi, ZS EV sendiri sebelumnya sudah pernah dikenalkan di IIMS Hybrid 2021, dan bersama MG 5 EV pre-facelift di GIIAS 2021, dan IIMS Hybrid 2022.

mg extender mobil mg giias 2022

MG Extender dipamerkan di GIIAS 2022 dan diprediksi akan jadi penantang Toyota Hilux di segmen pikap kabin ganda. (Foto: Carmudi)

Menambah deretan produk “perkenalan”, MG pun memboyong Extender tanpa ada kejelasan harga dan waktu peluncuran resminya juga di Indonesia.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Dimas

Rizen Panji

Pikirannya selalu dipenuhi oleh mobil buatan asal Jerman, Swedia, dan Prancis dengan tahun produksi di bawah 2000. Jangan lupa, mesin yang bersemayam di dalam kap mesin tentunya harus 6 silinder guna memompa adrenalin ketika mengendarainya

Related Posts

/