Berita Mobil Sumber informasi

Mitsubishi Gelontorkan Donasi Rp1 Miliar untuk Korban Gempa Palu

Gempa dan Tsunami di Palu (Foto: Channelnewsasia)

Jakarta – Gempa dan Tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah menyebabkan ratusan jiwa meninggal dunia. Tak sedikit juga luka ringan hingga berat, dan puluhan ribu orang kehilangan tempat tinggal.

Sekarang ini pemerintah tengah bergerak cepat untuk memasok kebutuhan warga yang menjadi korban gempa dan tsunami. Mulai dari air bersih, BBM, pakaian, makanan, dan sebagainya.

Tidak hanya pemerintah saja, banyak pihak yang juga membantu para korban bencana alam. Sebut saja satu di antaranya Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Corporation (MC).

Rencannya pabrikan kendaraan Mitsubishi asal Jepang itu berencana untuk menyalurkan bantuan berupa dana sebesar 8.000.000 yen atau sekira Rp1 miliar untuk membantu masyarakat Indonesia yang mejadi korban gempa di Sulawesi.

MMC dan MC akan menyalurkan dana tersebut melalui Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI). Dimana selaku fasilitas manufaktur kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia dan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia. Nantinya dana sebesar itu akan digunakan untuk perbaikan saluran air bersih, children healing center, dan bahan pokok utama.

Baca juga: Atasi Krisis Ratusan Ribu Liter BBM jenis Premium, Pertalite, dan Solar Dikirim ke Palu

Selain mendonasikan dana, MMC juga meminjamkan dua unit pick up Mitsubishi Triton sebagai Rescue Car. Mobil ini dapat digunakan untuk evakuasi dan suplai logistic.

Bos MMC Sampaikan Belasungkawa

Tidak cuma presiden dari berbagai negara saja yang menyampaikan belasungkawa atas peristiwa gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala, Osamu Masuko, Chief Executive Mitsubishi Motors pun demikian.

“Saya ingin menyampaikan belasungkawa kepada masyarakat Indonesia terutama mereka yang terkena dampak gempa ini. Kami sudah sering mengalami gempa di Jepang, kami merasa ini bukan lagi menjadi masalah negara lain tapi saat ini fokus kami lebih kepada korban dari bencana ini,” ujar Osamu dalam keterangan resminya (4/10).

Dirinya berharap supaya pemulihan pasca gempa dan tsunami dapat berjalan dengan cepat dan lancar.

“Kami telah memutuskan untuk membantu upaya perbaikan dengan memberikan donasi dan menyediakan kendaraan rescue car. Kami semua berdoa untuk para korban dan berharap perbaikan dapat dilakukan secepat mungkin,” pungkas Osamu.

Empat perusahaan yang terdiri dari MMC, MC, MMKI, dan MMKSI akan terus memperhatikan area yang terdampak oleh bencana alam dan akan terus memberikan dukungan.(dol)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

/